Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Turnamen DCT KBPP Polri Cup 2022 Ditutup, Ini Daftar Pemenang

Sabtu, 13 Agustus 2022 | 22:22 WIB
Oleh : Asni Ovier / AO
Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri (KBPP) Polri, Evita Nursanty saat penyerahan hadiah pemenang turnamen sepak bola usia dini DCT KBPP Polri Cup 2022 di Bandung, Jawa Barat, Sabtu, 13 Agustus 2022.

Bandung, Beritasatu.com - Turnamen sepak bola usia dini DCT KBPP Polri Cup 2022 di Bandung, Jawa Barat, resmi ditutup, Sabtu (13/8/2022). Tim-tim pemenang DCT KBPP Polri Cup 2022 akan mewakili Indonesia ke Seri Internasional, yaitu Dreams Come True (DCT) KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali pada Desember 2022.

Penutupan berlangsung di Stadion Arcamanik, Bandung, dihadiri Kakorbinmas Baharkam Polri Irjen Suwondo Nainggolan yang mewakili Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo; Asdep Olahraga Pendidikan Kemenpora Arie Mulyadi yang mewakili Menpora Zainudin Amali; Kapolda Jawa Barat Irjen Suntana, anggota DPR Nico Siahaan dan Rafsel Ali, yang juga Ketua Bidang Pengurus Pusat KBPP Polri.

Hadir juga Ketua Umum Dian Kemala Fifi Firman Ghani serta perwakilan organisasi kemasyarakatan dan pemuda lain, yaitu PP Polri, KNPI, FKPPI, Pemuda Pancasila, Pokdar, Senkom, Angkatan Muda Siliwangi (AMS), dan Buah Batu Corps (BBC).

Penutupan turnamen sepakbola usia dini tingkat nasional ini juga dimeriahkan oleh tarian kolosal yang dibawakan oleh para murid SMPN 31 Kota Bandung dengan HK Entertainment. Tarian “Gurilap Arunika” yang dibawakan oleh para murid ini sebagai simbol semangat anak-anak muda untuk terus semangat dalam menjaga budaya dan olahraga seperti terbitnya matahari di pagi hari yang menerangi bumi.

DCT KBPP Polri Cup 2022 berlangsung di Stadion Lodaya dan Stadion Arcamanik selama 4 hari mulai 10 Agustus 2022. Turnamen ini diikuti pemenang Seri Regional dari berbagai provinsi di Indonesia kategori usia 10-13 tahun atau U10, U11, U12, dan U13.

Tendangan kick off dilakukan oleh Wakapolda Jawa Barat Brigjen Bariza Sulfi dan Ketua Umum Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Evita Nursanty pada Rabu (10/8/2022).

Dalam sambutannya, Ketua Umum KBPP Polri Evita Nursanty mengucapkan selamat atas prestasi yang diraih para pemenang DCT KBPP Polri Cup 2022. Diharapkan, para pemenang dapat memacu prestasi yang lebih tinggi lagi, yang saatnya nanti menjadi pemain-pemain hebat yang membanggakan bangsa dan negara.

Namun begitu, bagi tim yang belum berhasil, Evita berharap tidak berkecil hati apalagi putus asa. Sebaliknya, mereka harus lebih giat lagi untuk berlatih, karena masa depan yang baik tersedia bagi semua orang yang giat berlatih, bekerja keras, disiplin, dengan didukung pola hidup sehat.

KBPP Polri, menurut Evita, akan terus melakukan pembinaan sepak bola sejak dini, mendukung Instruksi Presiden RI Nomor 3 Tahun 2019 tentang Percepatan Pembangunan Pesepakbolaan Nasional demi peningkatan prestasi sepak bola nasional dan internasional.

Apalagi, setelah turnamen ini, KBPP Polri akan bersiap menyelenggarakan turnamen KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali Desember 2022 menyusul terpilihnya Indonesia sebagai tuan rumah DCT Cup Soccer League Worldwide.

Evita bersyukur turnamen ini selain menghasilkan para juara juga memberikan dampak yang baik bagi UMKM daerah, bangkitnya kembali sport tourism, dan mempromosikan kearifan lokal, dengan berbagai kampanye positif seperti semangat kebangsaan, persatuan dan kesatuan bangsa, cinta tanah air, hingga kampanye Gerakan "Olahraga Yes, Narkoba No".

Evita juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung suksesnya turnamen ini, baik itu panitia, sponsor, wasit, manager, pelatih. Begitu juga kepada Kapolri, Kapolda, dan jajaran Kepolisian RI, Menpora, Gubernur Jawa Barat, dan semua pihak yang memberikan partisipasi mendukung terlaksananya turnamen ini.

“Sampai ketemu lagi nanti di KBPP Polri International Cup yang akan berlangsung di Bali pada Desember 2022,” ucap Evita.

Berikut daftar pemenang KBPP Polri Cup 2022:

Kategori U10:
Juara 1: PRPM Tawangmangu, Jateng
Juara 2: WBFC Jabar
Juara 3: Samudra Putra Maluku Utara dan Garuda Bhayangkara Bali.
Top Scorer: Eksan WBFC
Best Coach: PRPM Jateng
Best Keeper: PRPM Jateng.

Kategori U11:
Juara 1: Batu Retno Yogyakarta
Juara 2: NBG Bali
Juara 3: SSB Jatimalela DKI dan Nahusam Fa Kaltim
Top Scorer: Rakata Baturetno
Best Coach: NBG Bali
Best Keeper: Joan Baturetno.

Kategori U12:
Juara 1: BSA Tama Jabar
Juara 2: KBPPP BAlI Garuda Bhayangkara Bali
Juara 3: Karta Braja Jabar dan NBG Bali
Top Scorer: Prabu Garuda Bhayangkara Bali
Best Coach: BSA Tama Jogja
Best Keeper: Eka Putra Garuda Bhayangkara Bali.

Kategori U13:
Juara 1” WBFC Jabar
Juara 2: M Private Jabar;
Juara 3: Mitra Prestasi Sumut dan Wira Tama Kepri
Top Scorer: Fajar WBFC
Best Coach: Rocky Putirai WBFC
Best Keeper: Felish WBFC.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI