Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Menang 4-2, Stefano Pioli: Dua Gol Akibat Kecerobohan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 08:31 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Gelandang AC Milan asal Spanyol Brahim Diaz melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalam pertandingan Liga Italia lawan Udinese di San Siro, Milan, Italia, Sabtu 13 Agustus 2022. 

Jakarta, Beritasatu.com – Sang juara bertahan Liga Italia, AC Milan menjamu Udinese di laga perdana. Bermain di Stadion San Siro, Milan menang 4-2, Sabtu (13/8/2022). Stefano Pioli, pelatih Milan menyebutkan, dua gol Udinese akibat kecerobohan timnya.

"Kami kebobolan dua gol karena kecerobohan dan kesalahan teknis kami. Itu bukan pertandingan yang mudah, tetapi kami adalah tim yang mampu menciptakan bahaya dengan mudah, tetapi juga membuat kesalahan,” kata Pioli.

Milan, yang baru saja menjadi juara Liga Italia setelah harus menunggu 11 tahun, bangkit dari ketertinggalan dalam waktu kurang dari dua menit untuk merebut tiga poin berkat dua gol Ante Rebic, Theo Hernando dari titik penalti, dan gol Brahim Diaz.

Bekal tiga poin dan empat gol adalah cara sempurna untuk mengawali musim. Rival terdekatnya, Inter Milan juga memetik kemenangan kalah menghadapi Lecce.

Suporter tuan rumah yang memenuhi Stadion San Siro menyanyikan We are the Champions saat tim kebanggaannya masuk lapangan. Namun mereka seketika bungkam ketika Rodrigo Becao menanduk bola sepak pojok Gerard Deulofeu untuk melewati Mike Maignan sehingga menjadi gol pada menit kedua.

Milan menyamakan kedudukan lewat tendangan penalti Theo Hernandez pada menit ke-11. Penalti diberikan ketika VAR memutuskan tabrakan antara Davide Calabria dan Brandon Soppy adalah sebuah pelanggaran. Tiga menit kemudian Ante Rebic membawa tuan rumah berbalik unggul 2-1.

Namun, sundulan Adam Masina pada menit keempat waktu tambahan babak pertama menyamakan kedudukan 2-2. Gol kedua Udinese tercipta melalui serangan sayap kiri lapangan Milan. Bola lambung yang mengarah ke tengah kotak penalti tidak dapat diantisipasi Junior Messias. Dia tidak menjaga Masina yang dengan mudah menanduk bola yang berbuah gol.

Tuan rumah langsung tampil menawan di babak kedua. Pertandingan belum berjalan satu menit, pemain asal Spanyol Brahim Diaz menciptakan gol.

Diaz kembali mempesona pada menit ke-68 dengan menekan Roberto Pereyra di area pertahanan Udinese. Ia merebut bola dan mengopernya kepada Rebic untuk dilesakkan ke gawang Udinese menjadi gol keempat Milan.

Pemain baru Milan, Charles De Ketelaere sempat mencetak gol untuk Milan pada menit ke-89. Namun, dianulir wasit karena berbau offside.

Pada hari yang sama Atalanta juga memenangi pertandingan pertamanya musim ini setelah menundukkan Sampdoria 2-0 berkat gol Rafael Toloi dan Ademola Lookman.

Sementara itu, pemain buangan Chelsea, Romelu Lukaku kembali bersinar di Inter Milan. Dalam laga perdana Liga Italia melawan Lecce, di Stadio Via del Mare, Lecce, Inter Milan menang 2-1, Sabtu (13/8/2022).

Romelu Lukaku merupakan pemain pinjaman dari Chelsea. Ia dinilai gagal bersinar selama satu musim membela klub London tersebut. Sebelum ke Chelsea, pemain asal Belgia tersebut merupakan mesin gol untuk Inter Milan.

Namun, kehebatannya dalam mencetak gol sepertinya menghilang saat di Chelsea. Akhirnya, The Blues pun meminjamkan mantan pemain Manchester United tersebut ke Inter Milan musim ini.

Dalam pertandingan tadi malam, dua gol Inter dicetak oleh Romelu Lukaku dan Denzel Dumfries. Sementara Lecce mendapat gol melalui Assan Ceesay.

Kemenangan ini mengantarkan tim asuhan Simone Inzagi itu menduduki peringkat ketiga klasemen sementara Serie A dengan tiga poin. Adapun Lecce berada di posisi ke-17.

Sejak awal pertandingan, Inter langsung tampil menekan untuk merepotkan lini pertahanan Lecce. Nerazzurri berusaha untuk mencetak gol terlebih dahulu.

Inter langsung unggul pada menit kedu. Romelu Lukaku berhasil menjebol gawang Lecce dengan sundulan dari umpan Matteo Darmian.

Unggul satu gol, tidak membuat Inter menurunkan intensitas serangan. Tendangan Hakan Calhanoglu dari luar kotak penalti berhasil digagalkan kiper Lecce, Wladimiro Falcone.

Inter mengancam pada menit ke-11. Tendangan Nicolo Barrella masih bisa diamankan oleh Falcone .

Beberapa kali pemain Inter dan Lecce saling bertukar serangan, tetapi tidak ada gol tambahan yang tercipta hingga babak pertama selesai.

Selepas jeda istirahat, Lecce mencoba lebih berani keluar menyerang. Hasilnya, I Giallorossi berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 melalui Assan Ceesay pada menit ke-48.

Setelah gawangnya kebobolan, Inter mencoba meningkatkan serangan agar kembali unggul.

Pada menit ke-70, Denzel Dumfries hampir mencetak gol untuk Inter. Sayangnya, tembakan pemain asal Belanda tersebut hanya membentur mistar gawang.

Lukaku juga sempat menjebol gawang Lecce pada menit ke-79. Namun, wasit menganulir gol itu tersebut karena terjadi pelanggaran terlebih dahulu.

Inter mampu mencetak gol kemenangan di masa injury time melalui Denzel Dumfries. Gol tersebut membuat Nerazzurri memenangkan pertandingan dengan skor 2-1.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI