Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Shanghai Perpanjang Persyaratan Tes Covid-19 Mingguan

Minggu, 14 Agustus 2022 | 10:45 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Seorang anggota staf mendisinfeksi tangan seorang penumpang di Bandara Internasional Haikou Meilan di Haikou, Provinsi Hainan, Tiongkok selatan, Kamis 11 Agustus 2022.

Shanghai, Beritasatu.com- Kota Shanghai di Tiongkok memperpanjang persyaratan pengujian Covid-19 mingguan hingga akhir September. Seperti dilaporkan Reuters, Sabtu (13/8/2022), pihak berwenang mengumumkan kebijakan itu dalam rangka mengendalikan Covid-19.

"Warga tanpa catatan tes asam nukleat dari dalam tujuh hari akan diberi kode kuning pada sistem kode kesehatan Shanghai," kata pemberitahuan resmi. Kode kuning membatasi akses ke beberapa tempat umum.

Pada Sabtu, otoritas kesehatan di pusat keuangan 25 juta menyatakan mereka mendeteksi satu kasus bergejala dan tiga tanpa gejala sehari sebelumnya.

Provinsi selatan Hainan saat ini merupakan wilayah yang paling parah dilanda Tiongkok. Sementara 594 kasus bergejala dan 832 kasus tanpa gejala dilaporkan pada Sabtu (13/8) selama 24 jam sebelumnya.

Pembatasan ketat dan karantina di tujuan wisata populer diperkirakan akan berlangsung selama akhir pekan.

Pada Sabtu, Komisi Kesehatan Nasional Tiongkok melaporkan total 2.144 infeksi Covid-19 baru pada 12 Agustus, tempat 704 bergejala dan 1.440 tidak menunjukkan gejala.

Pada Minggu (14/8), pusat keuangan Tiongkok, Shanghai menyatakan otoritas membuka kembali semua sekolah dasar, menengah dan tinggi, taman kanak-kanak dan pembibitan pada 1 September setelah berbulan-bulan penutupan Covid-19.

Kota itu akan mewajibkan semua guru dan siswa untuk melakukan tes asam nukleat untuk virus corona setiap hari sebelum meninggalkan kampus, menurut sebuah pernyataan yang diterbitkan oleh Komisi Pendidikan Kota Shanghai.

Shanghai juga menyerukan guru dan siswa untuk melakukan "manajemen kesehatan diri" selama 14 hari di dalam kota sebelum sekolah dibuka kembali.

Shanghai menutup semua sekolah pada pertengahan Maret sebelum karantina kota selama dua bulan untuk memerangi wabah Covid terburuk pada bulan April dan Mei.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI