Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Cacar Monyet, Kanada Distribusikan 99.000 Dosis Vaksin Imvamune

Minggu, 14 Agustus 2022 | 11:19 WIB
Oleh : Unggul Wirawan / WIR
Dosis Imvanex, vaksin untuk melindungi dari virus cacar monyet. (Foto oleh 

Ottawa, Beritasatu.com- Kanada mendistribusikan lebih dari 99.000 dosis vaksin Imvamune untuk merespons cacar monyet. Seperti dilaporkan Jumat (12/8/2022), Kepala Petugas Kesehatan Masyarakat Kanada Theresa Tam juga mengumumkan lebih dari 50.000 orang divaksinasi pada 11 Agustus.

Tam mengatakan bahwa komite penasihat khusus tentang respons cacar monyet dibentuk seperti yang dilakukan untuk Covid-19 selama dua tahun lalu.

"Sampai saat ini, diskusi kami berfokus pada pengujian, bekerja dengan organisasi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran tentang cara membatasi penyebaran virus, dan penyebaran vaksin dan terapi Imvamune," kata Tam.

Badan Kesehatan Masyarakat Kanada mengonfirmasi 1.059 kasus cacar monyet di negara itu pada Jumat.

Menurut dokter top, ada 28 rawat inap yang dilaporkan, termasuk dua penerimaan ICU, dan tidak ada kematian akibat cacar monyet di Kanada.

"Meningkatkan kesadaran dan pemahaman sangat penting. Pendidikan publik untuk membekali orang dengan informasi yang mereka butuhkan untuk membuat pilihan yang tepat adalah bagian penting dari tanggapan kami," katanya.

“Penting untuk ditekankan bahwa siapa pun tanpa memandang jenis kelamin, jenis kelamin, ras, atau orientasi seksual mereka dapat terinfeksi atau menyebarkan virus. Kami mendesak semua orang untuk mewaspadai gejala cacar monyet, dan belajar bagaimana mengurangi risiko terinfeksi cacar monyet dan menyebarkan virus ke orang lain," katanya.

Para ahli mengatakan cacar monyet adalah penyakit virus yang dapat menyebar dari orang ke orang melalui kontak dekat dengan orang yang terinfeksi, termasuk melalui pelukan, ciuman, pijatan, atau hubungan seksual.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI