Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tradisi Minangkabau Warnai Kedatangan Partai Masyumi ke KPU

Minggu, 14 Agustus 2022 | 20:39 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / FFS
Kedatangan rombongan massa Partai Masyumi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Minggu, 14 Agustus 2022 sore dalam rangka mendaftar sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024.

Jakarta, Beritasatu.com - Rombongan massa Partai Masyumi menyambangi Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU), Jakarta Pusat, Minggu (14/8/2022) sore dalam rangka mendaftar sebagai partai politik (parpol) calon peserta Pemilu 2024. Kedatangan mereka turut diwarnai dengan tradisi Minangkabau.

Dari pantauan Beritasatu.com di lokasi, kedatangan massa Partai Masyumi diiringi oleh tari galombang pasambahan adat Minangkabau. Kedatangan mereka turut diiringi dengan alunan alat musik talempong.

Diketahui pula, Ketua Umum Partai Masyumi, Ahmad Yani turut hadir didampingi dengan Ketua Majelis Syuro Partai Masyumi, Abdullah Hehamahua. Mereka terlihat kompak mengenakan pakaian dan celana warna hitam.

Diketahui, pendaftaran parpol dibuka sejak 1 Agustus 2022 lalu dan sudah terdapat 31 partai yang mendaftar dengan perincian 23 partai yang dokumennya dinyatakan lengkap dan 8 partai yang dokumennya belum lengkap.

Total partai yang sudah memiliki akun Sipol sebanyak 43 partai di mana 31 parpol yang sudah daftar, 10 yang akan daftar dan 2 parpol yang belum konfirmasi pendaftaran.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI