Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

5.000 Al-Qur’an Disalurkan ke Kabupaten Tasikmalaya

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:14 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Seremonial distribusi 5.000 Al-Qur'an di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Faqih di Dusun Cisitu Kidul, Kalimanggis, Manonjaya, Kabupaten Tasikmalaya, Sabtu 13 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Yayasan Amirul Ummah bekerja sama dengan ImanCare menyalurkan 5.000 Al-Qur’an ke Kabupaten Tasikmalaya, Jawa Barat.

Penyaluran diawali dengan seremonial di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al Faqih yang terletak di Dusun Cisitu Kidul, Kalimanggis, Manonjaya.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh 50 tamu undangan yang merupakan perwakilan dari pondok pesantren dan penerima manfaat program Al-Qur’an ini.

Kegiatan tersebut juga dihadiri perwakilan MUI, Kementerian Agama Tasikmalaya, Kapolres serta sejumlah tokoh masyarakat lainnya. Program tersebut diupayakan untuk tersebar hingga ke pelosok wilayah Tasikmalaya.

Para tokoh ini menyambut baik kehadiran tim ImanCare dengan membawa program unggulannya yang berupa Al-Qur’an ke wilayah Tasikmalaya.

Perwakilan ImanCare, Ikhwan mengatakan dengan adanya penyaluran 5.000 Al-Qur’an diharapkan menjadi salah satu penyemangat para santri Tasikmalaya dalam mempelajari, memahami, menghafal, serta mengaplikasikan Al-Qur’an dalam kehidupan mereka.

"Ini menjadi salah satu program unggulan ImanCare. Dalam perjalanannya, ImanCare telah menyalurkan Al-Qur’an hingga berbagai negara, termasuk Turki, Indonesia, dan beberapa negara lainnya," ujar Ikhwan, dalam keterangannya, Minggu (14/8/2022).

Untuk Indonesia, pihaknya bekerja sama dengan Yayasan Amirul Ummah. Al-Qur’an telah disebar hingga ke pelosok Nusantara dari Aceh hingga Papua, dengan total jumlah Al-Qur’an hampir mendekati angka 200.000.

"Dalam periode 2021-2022, sebanyak 165.000 Al-Qur’an telah disalurkan hingga pelosok Nusantara. Terima kasih banyak teruntuk para donatur," tambahnya.

Ia berharap dukungan dari semua pihak untuk mendukung literasi pemahaman agama yang baik untuk masyarakat.

"Semoga agenda penyaluran ini berjalan dengan lancar dan menjadi pahala yang terus mengalir seiring lantunan ayat suci Al-Qur’an ini menggema dari para penerima manfaat," tutup Ikhwan.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI