Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Di Surabaya, KIB Luncurkan Progam Paten

Minggu, 14 Agustus 2022 | 21:25 WIB
Oleh : Fredericus Hardiyanto / FFS
Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto (tengah), Ketua Umum DPP PAN Zulkifli Hasan (tiga kiri), Ketua Umum DPP PPP Suharso Monoarfa (dua kanan), sejumlah pengurus dan kader partai, bersama-sama berjalan kaki untuk melakukan Pendaftaran Partai Politik Calon Peserta Pemilu tahun 2024 di Gedung KPU, Jakarta, Rabu 10 Agustus 2022.

Surabaya, Beritasatu.com – Koalisi Indonesia bersatu (KIB) yang terdiri dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Golkar mengadakan acara penyampaian visi dan misi KIB, di Hotel Shangrilla, Surabaya, Minggu (14/8/2022)

Acara yang dihadiri Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto; Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan; dan Ketua Umum PPP, Suharso Monoarfa ini menekankan visi dan misi KIB untuk lima tahun ke depan.

Airlngga Hartarto, dalam kesempatan tersebut menekankan pentinya politik persatuan dan juga menghindari politik identitas. Selain itu, dalam kesempatan ini, KIB juga meluncurkan program akselerasi transformasi ekonomi nasional atau Paten.

“Kita menghindari politik identitas, yang kedua sengaja kita me-launching program ke depannya yaitu salah satu program akselerasi transformasi ekonomi nasional singkatannya Paten. Jadi, KIB Paten,” kata Airlangga Hartarto.

Airlangga menjelaskan alasan pihaknya meluncurkan Paten. Dikatakan, bonus demograsi yang dimiliki Indonesia harus dapat dimanfaatkan untuk kesejahteraan rakyat. KIB, katanya, bertekad membawa Indonesia yang saat ini berada di negara berpenghasilan menengah atas atau upper middle income country menjadi negara yang maju berpendapatan tinggi atau high income country pada 2035.

"Karena sesudah tahun 2035 itu kita akan menjadi bangsa yang lebih banyak demografi orang tuanya," ujarnya.

Airlangga,juga mendorong program transformasi ekonomi, salah satunya mendorong ketahanan pangan, energi, kemudian juga kekuatan fiskal, serta memaksimalkan kesetaraan gender. KIB diterangkan Airlangga juga fokus pada digitalisasi sumber daya manusia untuk pengembangan ekonomi.

"Kemudian mendorong usaha kecil menengah dan yang utama tentu memaksimalkan kesetaraan gender dan pengembangan pemuda karena itu yang akan nanti mengisi ke depan. Sedangkan untuk digitalisasi yang penting bukan dari segi digitalisasi itu sendiri tetapi dari sumber daya manusia dan sumber daya digitalisasi itu tidak hanya dari masyarakat tetapi juga dari pemerintahnya. Jadi ASN pun kita harus dorong agar juga tidak hanya adaptif tetapi menjadi akselerator," katanya.

Airlangga menyatakan sudah saatnya membangun ekosistem yang memberikan penghargaan kepada orang berprestasi baik di masyarakat dan pemerintah.

"Dan juga ke depannya dibuat ekosistem yang berbasis merit sehingga mereka yang berprestasi itu mendapatkan penghargaan baik di masyarakat maupun pemerintah," terangnya.

Ketika ditanya awak media mengenai pasangan capres dan cawapres yang akan diusung KIB pada Pilpres 2024, Airlangga mengatakan hal itu akan dibahas dalam pertemuan berikutnya.

“Kalau itu kan chapter berikutnya, kita baru pada bab dua mengenai ini. Nanti kita akan langkah selanjutnya,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI