Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jakarnaval 2022 Sukses Digelar di Sirkuit Formula E

Senin, 15 Agustus 2022 | 00:12 WIB
Oleh : Agnes Valentina Christa / BW
Suasana Jakarnaval di Jakarta International E-Prix Circuit (JIEC) , Ancol, Jakarta Utara, Minggu 14 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Jakarnaval 2022 di Sirkuit Formula E atau Sirkuit Internasional E-Prix Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta, Minggu (14/8/2022), sukses digelar. Pemerintah Provinsi DKI Jakarta menyebutkan, Jakarnaval yang berisi parade mobil hias, marching band, tarian dan konser musik, digelar di Sirkuit Formula E untuk menggaet ribuan pengunjung.

"Sengaja kami hadirkan di Ancol, sebagai destinasi yang baik. Dan juga di sini ada tribun sehingga penontonnya bisa jauh lebih banyak lagi," kata Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria selepas acara parade mobil hias di Ancol.

Kalau digelar di depan Balai Kota Jakarta seperti sebelumnya, kata dia, penonton tidak akan sebanyak ini.

Selain itu, kata Riza, alasan dipilihnya Sirkuit Formula E Ancol adalah keinginan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI untuk mempromosikan kembali Ancol sebagai destinasi wisata unggulan Jakarta yang sempat tutup sekitar dua tahun akibat pandemi Covid-19.

"Ini suatu yang positif dan memang menjadi tempat yang lebih baik setelah dilakukan kajian. Kemudian kami juga ingin mempromosikan kembali Ancol setelah dua tahun tutup," katanya.

Pemprov DKI Jakarta mengharapkan kegiatan ini setiap tahun bisa ditingkatkan agar lebih baik dengan lebih banyak melibatkan remaja dan pemuda.

"Mudah-mudahan ke depan kegiatan ini semakin baik dan membawa anak-anak kita semakin produktif, baik dan berprestasi, dalam perjalanan hidupnya dengan kegiatan-kegiatan yang positif ke depan," katanya.

Salah seorang penonton, Cholis menyebutkan, ia sudah sejak sore hadir di Sirkuit E-Prix untuk menyaksikan Jakarnaval.

"Setelah lama terbelenggu Covid-19, perhelatan Jakarnaval ini sangat saya tunggu. Masyarakat menurut saya terhapus dahaganya akan hiburan dengan event ini," tuturnya.

Menurutnya, kendaraan-kendaraan hias yang ditampilan peserta juga bagus-bagus. "Acara yang keren. Apalagi kendaraan-kendaraan hias yang tampil juga ada yang menampilkan atraksi. Saya sangat terhibur," ujarnya.

Jakarnaval 2022 mengangkat tema Kekayaan Intelektual Nusantara Untuk Dunia.

Kegiatan ini dimeriahkan juga dengan penampilan dari Pitung; Jampang, Sabeni-gundala, dan Si Pengkor Gajah Mada-keong Mas; Bawang Merah dan Bawang Putih Timun Mas & Buto Ijo-rama Shinta, Jatayu & Rahwana.

Selain itu ada Drama Musikal-ondel Ondel Kontemporer Marching Band-tarian Kontemporer. Ada juga penampilan Armada Band, Lyodra, serta Juicy Luicy.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI