Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Daftar ke KPU, Hasnaeni Wanita Emas: Seperti Buat 1.000 Candi dalam Semalam

Senin, 15 Agustus 2022 | 00:27 WIB
Oleh : Yustinus Paat /Muhammad Aulia / FFS
Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni Wanita Emas di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta Pusat, Minggu, 14 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Partai Republik Satu resmi mendaftarkan diri sebagai calon peserta Pemilu 2024 ke KPU RI pada Minggu (14/8/2022) malam. Pendaftaran ini langsung dipimpin oleh Ketua Umum Partai Republik Satu, Hasnaeni Wanita Emas.

Hasnaeni mengaku membangun partai serta mendaftarkannya ke KPU untuk menjadi calon peserta Pemilu 2024 seperti membuat 1.000 candi dalam semalam.

"Saya merasa sendiri seperti membuat 1.000 candi dalam semalam, luar biasa pengorbanannya. Tetapi pengorbanan yang sangat luar biasa ini ada maknanya," ujar Hasnaeni Wanita Emas di Kantor KPU, Jalan Imam Bonjol, Menteng, Jakarta, Minggu (14/8/2022).

Hasnaeni mengakui tidak mudah mendaftarkan partai politik ke KPU dengan sistem informasi partai politik atau Sipol. Namun berkat perjuangan para pengurus dan seluruh kader, akhirnya Partai Republik Satu sudah 100 persen memasukkan dokumen pendaftaran ke Sipol.

"Alhamdulillah kalau saya sebut angka tadi ya pasti lolos. Kalau kita tidak hijau di Sipol juga itu tidak akan keluar formulir pendaftaran. Jadi kita alhamdulillah sebab kita hijau semua maka formulir pendaftaran itu keluar," ungkapnya.

Lebih lanjut, Hasnaeni mengatakan hingga saat ini kepengurusan Partai Republik Satu sudah 100 persen di tingkat provinsi. Hal itu berarti kepengurusannya ada di 34 provinsi.

"DPC kita 439 (kabupaten/kota), itu di 84 persen sekian dan di PAC (kecamatan) kita 4.000 sekian, kurang lebih 60 persen lebih. Jadi kami tidak mau ambil resiko, jadi kita akan lebihkan sedikit," tandas dia.

Hasnaeni juga mengatakan Partai Republik Satu didirikan dengan tujuan utama membuka lapangan kerja bagi masyarakat Indonesia pada umumnya dan para kader khususnya. Partai Republik Satu siap berkolaborasi dengan pemerintahan siapapun untuk mewujudkan tujuan utama tersebut.

"Dan kita mendukung pemerintah siapapun yang akan memimpin indonesia ke depan," kata Hasnaeni.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI