Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jadi Inspektur Upacara HUT Ke-77 RI, Jokowi Bingung Tentukan Pakaian Adat

Senin, 15 Agustus 2022 | 14:25 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / JEM
Joko Widodo.

Jakarta, Beritasatu.com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku belum dapat memutuskan akan mengenakan pakaian adat daerah mana saat menjadi inspektur upacara pada peringatan detik-detik Proklamasi Republik Indonesia (RI) di Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2022).

“Pilihannya sungguh banyak, sebanyak jumlah suku di Nusantara,” kata Presiden Jokowi yang diunggah melalui akun Twitter pribadinya @jokowi, pada Senin (15/8/2022).

Tahun lalu, Presiden Jokowi mengenakan pakaian adat dari Lampung saat memimpin upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI di Istana Merdeka. Saat itu, Presiden Jokowi mengenakan baju lengan panjang warna putih yang dipadu celana warna senada. Di bagian pinggang dililitkan sarung khas Lampung warna merah, yang ditenun benang emas dan aksesoris lingkaran berwarna emas.

Sementara itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengenakan busana nasional dengan kain songket. Baju kurung yang dikenakan Ibu Negara berwarna kuning terang yang dipadu kain songket warna senada dan selendang di bahu kiri.

Ia menyatakan, puncak peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan RI tinggal dua hari lagi, namun belum menentukan pilihan.

“Puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan RI tinggal dua hari lagi. Seperti tahun-tahun yang lalu, saya dan Ibu Negara akan datang ke upacara dengan busana adat daerah,” kata Presiden Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI