Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Presiden Jokowi Kukuhkan Paskibraka HUT ke-77 Kemerdekaan RI

Senin, 15 Agustus 2022 | 17:25 WIB
Oleh : Novy Lumanauw, Lenny Tristia Tambun / YUD
Anggota Paskibraka mengibarkan bendera merah putih saat Upacara Peringatan Detik-Detik Proklamasi 1945 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Selasa (17/8/2021).

JAKARTA, Beritasatu.com - Presiden Jokowi mengukuhkan Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Paskibraka) yang akan bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi 17 Agustus 2022 di Halaman Depan Istana Merdeka, Jakarta, pada Rabu (17/8/2022).

Upacara pengukuhan yang biasanya digelar di Istana Negara, saat ini untuk pertama kalinya digelar di Halaman Depan Istana Merdeka dan sebagai pemimpin upacara Savina Fasha, pelajar SMA Perguruan Cikini yang menjadi Paskibraka dari DKI Jakarta.

Hadir pada kesempatan itu, Ibu Negara Iriana Joko Widodo, Wakil Presiden Ma’ruf Amin, dan Ibu Wury Ma’ruf Amin.

Sebanyak delapan anggota Paskibraka akan bertugas sebagai Pengibar Bendera Pusaka.

Dari delapan anggota Paskibraka yang dikukuhkan, tiga diantaranya akan bertugas pada upacara detik-detik Proklamasi Kemerdekaan 17 Agustus, Pukul 10.00 WIB dan tiga lainnya pada upacara penurunan bendera di sore hari. Sedangkan dua lainnya sebagai cadangan.

Upacara pengukuhan diawali menyanyikan Lagu Kebangsaan “Indonesia Raya” dilanjutkan mengheningkan cipta, Ikrar Pemuda Indonesia, dan pernyataan pengukuhan oleh Presiden Jokowi selaku pembina upacara.

Dengan memohon ridho Allah yang Maha Kuasa, pada hari ini, saya mengukuhkan Saudara-saudara sebagai Pengibar Bendera Pusaka yang akan bertugas di Istana Merdeka, pada tanggal 17 Agustus 2022. Semoga Tuhan Yang Kuasa memberikan rahmat dan kemudahan dalam menjalankan tugas negara," kata Presiden Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI