Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ramah Lingkungan, Sepeda Motor Listrik Kurangi Emisi Karbon

Senin, 15 Agustus 2022 | 22:32 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / YUD
Pekerja merakit sepeda motor listrik Gesits di pabrik PT Wika Industri Manufaktur (WIMA), Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jawa Barat.

Jakarta, Beritasatu.com - Sebagai bentuk tanggung jawab terhadap lingkungan, kini sepeda motor listrik menjadi salah satu andalan dalam mengurangi emisi karbon. Salah satunya adalah Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai (KBLBB) roda dua.

Dengan memberikan inovasi dalam kemajuan transportasi, kebutuhan mobilitas masyarakat dapat terpenuhi menggunakan kendaraan bermotor listrik yang ramah lingkungan. Sehingga kolaborasi ini juga menjadi wujud nyata komitmen Swap Energi Indonesia dan BP-AKR untuk peduli dengan kehidupan sosial dan lingkungan di Indonesia.

Swap Energi Indonesia berkolaborasi dengan bp AKR Fuels Retail berkomitmen menyediakan penukaran baterai (SwapPoin) untuk motor listrik di SPBU BP. Dimulai dengan area di sekitar Metland Cybercity, Greenlake pengguna motor listrik kini sudah bisa menikmati kemudahan proses penggantian baterai Swap Energi dengan hanya cukup 9 detik saja.

Kolaborasi Swap Energi dengan BP AKR Fuels Retail ini tentu diharapkan menjadi solusi bagi pengendara motor listrik serta dapat mendukung pertumbuhan ekosistem kendaraan listrik di Indonesia.

Founder Swap Energi Indonesia, Irwan Tjahaja mengatakan hadirnya SwapPoin di SPBU bp akan menjadi salah satu akses penting bagi pengguna motor listrik untuk dapat mengganti baterai kosong mereka dengan yang baru, hanya dengan 9 detik.

"Hal ini menjadi solusi untuk menghapus kecemasan bagi para pengendara motor listrik untuk bepergian jauh dengan motor listrik," kata dia dalam keterangannya Senin (15/8/2022).

Presiden Direktur bp AKR Fuels Retail, Peter Molloy menyambut baik upaya untuk mengurangi emisi karbon serta menciptakan lingkungan yang ramah bagi masyarakat sekitar.

"Melalui komitmen ini, kami sebagai salah satu perusahaan energi terintegrasi mendukung adanya penukaran baterai (SwapPoin) di SPBU bp untuk menghadirkan masa depan yang lebih baik bagi masyarakat Indonesia, serta membantu meraih ambisi kami dalam mencapai target net zero yang dilakukan secara kolektif," ujar Peter.

Keduanya menyakini sinergi ini dapat berhasil dengan dukungan dari semua pihak untuk bersama-sama menciptakan solusi terbaik bagi aktivitas pengendara motor listrik di Indonesia. Ini merupakan bagian dari pengembangan KBLBB roda dua.

Saat ini Swap Energi Indonesia telah menggandeng Smoot Motor Indonesia untuk menghadirkan motor listrik "Pintar" yang telah terintegrasi dengan Swap Battery System. Selain itu, Smoot Motor Listrik Pintar juga terintegrasi dengan aplikasi Swap Energi dengan berbagai fitur pilihan seperti menemukan titik penukaran baterai terdekat, cek kondisi motor maupun baterai, dan mengaktifkan sistem keamanan anti maling.

Menariknya, pengguna Smoot Motor Listrik dapat melakukan penukaran Swap baterai secara gratis dan tidak perlu khawatir soal baterai karena terdapat garansi baterai seumur hidup.

"Dimulai dengan mengambil langkah kecil, kita semua bisa membawa perubahan untuk memberikan manfaat ekonomi, sosial, dan lingkungan, serta menciptakan generasi selanjutnya yang bisa menikmati keindahan bumi di masa depan. Saatnya ambil bagian, yuk kita dukung Indonesia dalam transisi yang lebih cepat menuju target emisi nol bersih," pungkasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI