Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Alasan SBY dan AHY Tak Hadir Upacara 17 Agustus di Istana

Rabu, 17 Agustus 2022 | 11:06 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WBP
Susilo Bambang Yudhoyono

Jakarta, Beritasatu.com - Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) dan ayahnya mantan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) tidak menghadiri upacara HUT Kemerdekaan ke-77 Republik Indonesia (RI) atau upacara 17 Agustus di Istana Negara, Rabu (17/8/2022). AHY tidak bisa hadir karena saat ini masih dalam kondisi pemulihan setelah beberapa waktu lalu terkena demam berdarah dengue atau DBD.

"Beliau masih proses pemulihan dari DB. Jadi, tidak hadir di Istana," ujar Juru bicara Partai Demokrat Herzaky Mahendra kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Herzaky mengatakan AHY akan hadir secara virtual bila dari pihak Istana menyediakannya. "Kemungkinan menggunakan zoom jika ada," tandas dia.

Sementara SBY tidak bisa hadir karena masih berada di luar negeri. Hal ini dikonfirmasi Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Demokrat, Andi Arief dalam akun Twitternya. Andi mengungkapkan Susilo Bambang Yudhoyono pergi ke Selangor, Malaysia pada 14-18 Agustus 2022.

"Otw Malaysia 14 -18 Agustus, menghadiri pidato Susilo Bambang Yudhoyono di depan civitas Universitas Kebangsaan Malaysia dan Sultan Selangor," ujar Andi Arief dalam cuitan pada akun media sosial Twitter.

Andi memastikan, Susilo Bambang Yudhoyono akan ikut ucapara peringatan kemerdekaan RI di KBRI Malaysia. Setalah itu, SBY akan melihat pertandingan klub voli Lavani.

"Upacara 17 Agustus di KBRI dan pertandingan persahabatan voli Lavani VS tim Malaysia," ungkap Andi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI