Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

HUT Ke-77 RI, KPK Dorong Pemerintahan Bebas dari Korupsi

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:12 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / CAR
Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron bertugas sebagai pembina upacara dalam upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) Ke-77 di Gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.comKomisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendorong pemerintahan yang terbebas dari korupsi. Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron menyatakan “Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat” yang menjadi tema peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI, dapat terwujud apabila tiada lagi korupsi yang merugikan negara.

“Tema peringatan HUT ke-77 RI ini adalah ‘Pulih Lebih Cepat, Bangkit Lebih Kuat’ dan itu akan terwujud ketika pemerintahan bebas korupsi,” ungkap Ghufron di gedung Merah Putih KPK, Jakarta, Rabu (17/8/2022).

Dia juga berharap agar Indonesia dapat segera pulih dari permasalahan korupsi. Dengan demikian, dia optimistis Indonesia dapat menjadi kuat, adil, dan sejahtera.

Ghufron juga mengatakan makna dari HUT ke-77 RI, yaitu untuk mengingatkan segenap insan KPK bahwa kemerdekaan perlu diperjuangkan dengan pengorbanan harta maupun jiwa. Dia juga menekankan kemerdekaan bukan akhir dari perjuangan, melainkan sebuah jembatan menuju Indonesia adil dan makmur.

Indonesia yang adil makmur dapat terwujud melalui upaya pemberantasan korupsi. Untuk itu, dia menekankan agar jembatan yang telah dibangun para pejuang terdahulu dapat terus dilanjutkan oleh generasi masa kini.

“Jembatan emas yang telah didirikan ataupun diwujudkan oleh para pejuang bangsa Indonesia itu harus kemudian dilanjutkan. Indonesia adil dan makmur itu hanya akan tercapai dengan pemerintahan yang bebas korupsi dan itu diamanahi dan dimandatkan kepada KPK,” tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI