Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Lagu Farel Prayoga Membuat Ibu Iriana dan Para Menteri Berjoget di HUT ke-77 RI

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:47 WIB
Oleh : Lenny Tristia Tambun / DAS
Menhan Prabowo Subianto berjoget saat Farel Prayoga menyanyikan lagu Ojo Dibandingke dalam Upacara HUT ke-77 RI, di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022

Jakarta, Beritasatu.com– Salah satu rangkaian acara dalam Upacara HUT ke-77 RI yang digelar di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu (17/8/2022), adalah persembahan lagu Farel Prayoga, bocah penyanyi yang viral di media sosial.

Orkestra Gita Bahana Nusantara membawakan lagu Hari Merdeka, medley lagu daerah dan lagu Syukur. Setelah itu, Farel Prayoga mendapat giliran menghibur Presiden Jokowi dan Ibu Negara Iriana Jokowi serta Wakil Presiden Ma’ruf Amin dan Ibu Wury Ma’ruf Amin beserta seluruh jajaran menteri, pimpinan lembaga tinggi negara dan masyarakat umum yang hadir di Istana Negara.

Farel Prayoga, siswa Kelas 6 SD ini, membawakan lagu Ojo Dibandingke yang telah viral dan ditonton jutaan warganet. Begitu suara tingginya yang merdu dilantunkan, Presiden Jokowi tertawa. Bahkan Presiden berdiri untuk melihat Farel Prayoga yang bernyanyi di tengah halaman di atas panggung kecil yang berada di bawah podium tempat Jokowi duduk.

Penyanyi Cilik Banyuwangi, Farel Prayoga saat tampil di Istana Merdeka, Jakarta, 17 Agustus 2022.

Pada bagian syair Farel Prayoga yang berasal dari Banyuwangi ini sengaja menyisipkan nama Jokowi. “Kuberharap engkau mengerti, di hati ini hanya ada Pak Jokowi,” lantun Farel Prayoga.

Presiden Jokowi langsung tersenyum lebar, Iriana bertepuk tangan, dan Wapres Ma’ruf Amin pun tersenyum. Sementara para peserta upacara bersorak tertawa serentak sambil bertepuk tangan merespons kalimat lagu yang diubah Farel khusus untuk Jokowi.

Saat bocah berusia 12 tahun itu bernyanyi, Ibu Iriana yang mulanya hanya menggoyangkan kedua tangan masih dalam posisi duduk beranjak dan berjoget menggoyangkan badannya mengikuti irama lagu.

Terlihat dari pantauan Beritasatu.com, para menteri, pimpinan lembaga, selebritis, serta masyarakat tak sungkan berjoget mengikuti irama lagu tersebut. Termasuk artis Indra Bekti juga terlihat berjoget.

Tak lama kemudian, Indra Bekti bersama selebritis lainnya turun dari tempat mereka duduk, menghampiri Farel yang sedang bernyanyi. Mereka pun berjoget dengan Farel dihadapan Jokowi, Iriana dan Ma’ruf Amin.

Setelah menyanyikan lagu Ojo Bandingke selesai, seharusnya Farel Prayoga menyanyikan lagu Joko Tingkir sesuai permintaan Jokowi. Tetapi, para peserta upacara mengingingkan Farel menyanyikan lagu Ojo Dibandingke lagi.

“Izin Pak sekali lagi ya Pak. Ini katanya Pak Jokowi tadi, Joko Tingkir, nggih?” tanya Farel Prayoga

Mendengar itu, Jokowi dan Iriana yang sedang berdiri, menjadi tertawa.

Namun, akhirnya Farel Prayoga tidak jadi menyanyikan lagu Joko Tingkir, melainkan menyanyikan kembali lagu Ojo Dibandingke.

Nuwun sewu, lagunya yang tadi aja boleh sekali lagi?” tanya Indra Bekti.

Lalu lagu Ojo Dibandingke dinyanyikan kembali oleh Farel Prayoga. Di lagu kedua ini, terlihat Menteri Pertahanan Prabowo Subianto turun ke lapangan untuk berjoget disusul oleh Menteri Keuangan Sri Mulyani yang digandeng turun oleh artis Reza Rahardian.

Terlihat juga Kasad Jenderal TNI Dudung Abdurachman, Kapolri Listyo Sigit Prabowo dan Kasal Laksamana TNI Yudo Margono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah, Putri Indonesia 2019 Ayu Maulida, Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, serta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimulyono.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI