Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

HUT Ke-77 RI, Wapres Ma’ruf Amin: Rapatkan Persatuan

Rabu, 17 Agustus 2022 | 15:50 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Formasi terbang yang dilakukan helikopter gabungan TNI-Polri membawa bendera merah putih melintas diatas ibu kota Jakarta, Rabu 17 Agustus 2022. Formasi pesawat tempur F-16 TNI AU dan formasi helikopter gabungan TNI-Polri menutup rangkaian upacara peringatan HUT ke-77 RI di Istana Merdeka.

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Presiden (Wapres) Ma'ruf Amin meminta semua elemen bangsa menjadi peringatan HUT ke-77 RI sebagai kesempatan untuk kembali merapatkan persatuan. Tujuannya dalam rangka membangun Indonesia yang lebih baik ke depannya. Ma’ruf berharap semua elemen bersinergi agar Indonesia menjadi lebih kuat dan mampu mengatasi berbagai tantangan krisis yang mengancam.

“Saya mengajak seluruh elemen bangsa untuk merapatkan persatuan, bersinergi dalam kerja nyata agar Indonesia tercinta segera pulih dari dampak krisis dan bangkit menjadi negara yang lebih kuat,” kata Ma'ruf Amin kepada wartawan, Rabu (17/8/2022).

Selain itu, Ma'ruf Amin juga mengajak bangsa Indonesia untuk kembali membangkitkan semangat dan kegigihan perjuangan para pahlawan kemerdekaan untuk mengatasi segala tantangan. Meskipun, dia mengakui tantangan yang dihadapi saat ini berbeda dengan tantangan di era penjajahan.

“Tantangan yang dihadapi para pahlawan dan pendiri bangsa saat merebut kemerdekaan memang berbeda dengan tantangan yang kita hadapi hari ini maupun di masa depan. Namun, perjuangan dan kegigihan kita dalam mempertahankan dan mengisi kemerdekaan harus sama kuatnya dengan para pahlawan kemerdekaan,” ungkap Ma'ruf Amin.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI