Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jenderal Dudung Abdurachman Luncurkan Lagu Satria Indonesia

Rabu, 17 Agustus 2022 | 20:50 WIB
Oleh : CAR
Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman saat memberikan keterangan pers didampingi para musisi dan penyanyi dalam kegiatan Satria Indonesia di Mabesad, Jakarta, Rabu, 17 Agustus 2022.

Jakarta, Beritasatu.com – Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Dudung Abdurachman meluncurkan lagu Satria Indonesia ciptaan penyanyi Tri Utami. Dudung pun bernyanyi dengan sejumlah musisi, seperti Purwacaraka, Tri Utami, Yuni Shara, Memes, Adie MS, Vina Panduwinata, dan Ita Purnamasari.

Acara bertajuk “Satria Indonesia” tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 RI di Markas Besar TNI Angkatan Darat, Jakarta, Rabu (17/8/2022). Dudung mengatakan acara itu dilatarbelakangi oleh niat tulus dari pemuda-pemuda Indonesia dalam mempertahankan NKRI.

“Hari ini kita menyelenggarakan suatu kegiatan ‘Satria Indonesia’. ‘Satria Indonesia’ ini berawal dari cikal bakal sebuah ide para pemuda-pemuda, mahasiswa-mahasiswa kita yang berkreasi untuk mewujudkan suatu kegiatan yang intinya bahwa mereka dengan kebersamaan, dengan kebinekaan, dengan persatuan kesatuan maka Indonesia akan semakin maju,” kata Dudung.

Oleh karena itu, Dudung Abdurachman langsung setuju ketika musisi Purwacaraka mendatanginya dan merencanakan menggelar kegiatan tersebut. “Saya sampaikan ke Purwacaraka, saya bilang ‘Pak, yang begini-begini ini saya paling suka’. Saya tidak berpikir panjang, mari kita laksanakan, mari kita lakukan,” ujarnya.

Dudung mengingatkan seluruh komponen bangsa, termasuk para penyanyi dan musisi untuk senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan bangsa. Menurut Dudung, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa merupakan salah satu upaya menghadapi ancaman internal.

“Bagaimana sekarang kita sudah modern, bagaimana kita menghadapi ancaman-ancaman internal, salah satunya adalah kita harus bersatu, sebagai yang kita katakan Indonesia adalah bangsa yang mulia saling menghormati dan saling menjaga adat yang kukuh dan penuh toleransi merawat perbedaan,” tegasnya.

Dudung menyinggung soal perjuangan bangsa Indonesia dalam melawan penjajah. Dudung berharap dengan kegiatan ini dapat melahirkan kesatria-satria pembela negara.

“Hari ini mari kita bertekad yang tergabung oleh kita semua, founding fathers kita semua dulu memperjuangkan bangsa ini dengan bambu runcing, melawan penjajah walaupun dengan persenjataan yang tidak modern, tetapi mereka sanggup untuk menghadapi penjajah,” tutur Dudung Abdurachman.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI