Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Polisi Periksa 16 Saksi Terkait Perkara Memindahkan hingga Hilangkan CCTV

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:15 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM
Suasana Polisi menggelar prarekonstruksi di rumah dinas Irjen Ferdy Sambo di Kompleks Polri Duren Tiga, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Juli 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Direktur Tindak Pidana Siber (Dittipidsiber) Bareskrim Polri, Brigjen Asep Edi Suheri mengungkapkan, pihaknya telah memeriksa sebanyak 16 saksi terkait perkara menghilangkan hingga memindahkan CCTV dalam kasus tewasnya Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

"Dalam perkara menghilangkan dan memindahkan, serta mentransmisikan secara elektronik sehingga tidak bekerja sebagaimana mestinya," kata Asep dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jumat (19/8/2022).

Dikatakan Asep, belasan orang saksi tersebut digolongkan menjadi 5 klaster berdasarkan perannya masing-masing.

Klaster pertama merupakan warga Kompleks Polri, Duren Tiga, Jakarta Selatan terdiri dari tiga orang yaitu SN, M, dan AZ.

"Klaster kedua adalah yang melakukan pergantian DVR CCTV. Kita sudah melakukan pemeriksaan saksi sebanyak empat orang, yaitu saudara AF, AKP IW, AKBP AC dan Kompol AL," ucapnya.

Kemudian, adapun klaster ketiga yaitu memiliki peran melakukan pemindahan, transmisi atau perusakan sebanyak tiga orang. Mereka berinisial Kompol BW, Kompol CP, dan AKBP AR.

Selanjutnya, klaster keempat yaitu memiliki peran memberi perintah untuk melakukan penghalangan penyidikan terdiri dari tiga orang. Mereka adalah Irjen Ferdy Sambo, Brigjen Hendra Kurniawan dan Kombes AN.

"Klaster kelima, ada 4 yang diperiksa, AKP DA, AKP RS, AKBP RRS, dan Bripka DR," imbuhnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI