Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Hari Ini, Polri Limpahkan Berkas Pembunuhan Brigadir J ke Kejagung

Jumat, 19 Agustus 2022 | 16:43 WIB
Oleh : Stefani Wijaya / JEM
Kerabat memegang foto almarhum Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J saat pemakaman kembali jenazah setelah autopsi ulang di Sungai Bahar, Muarojambi, Jambi, Rabu, 27 Juli 2022.  

Jakarta, Beritasatu.com - Polri telah merampungkan berkas perkara empat tersangka terkait kasus dugaan pembunuhan Brigadir Nofriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. Terkait hal itu, Polri juga akan melimpahkan berkas kasus tersebut ke Kejaksaan Agung (Kejagung) pada hari ini, Jumat (19/8/2022).

"Empat berkas perkara tersangka sebelumnya yaitu FS, RR, RE dan KM hari ini akan kita laksanakan pelimpahan ke kejaksaan tahap satu," kata Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri, Brigjen Pol Andi Rian dalam konferensi pers di Bareskrim Polri, Jumat.

Ia mengatakan, nantinya berkas keempat tersangka itu akan dipelajari oleh jaksa penuntut umum (JPU). Apabila nantinya berkas dinyatakan kurang lengkap maka Kejagung akan mengembalikan berkas ke Polri.

"Untuk nanti akan dipelajari oleh teman-teman jaksa penuntut umum," ucapnya.

Dalam peristiwa ini, timsus telah menetapkan lima orang sebagai tersangka, yakni Irjen Pol Ferdy Sambo, Putri Candrawathi, Bharada E, Bripka RR, dan KM. Kelimanya disangkakan dengan Pasal 340 KUHP subsider Pasal 338 juncto Pasal 55 dan Pasal 56 KUHP dengan ancaman hukuman mati atau seumur hidup.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI