Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kanada Izinkan Vaksin Pfizer untuk Booster Anak 5-11 Tahun

Sabtu, 20 Agustus 2022 | 08:36 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Seorang petugas medis menyiapkan dosis vaksin Pfizer-BioNTech untuk melawan virus corona, untuk digunakan sebagai dosis keempat.

Toronto, Beritasatu.com - Kementerian Kesehatan Kanada pada hari Jumat (19/8/2022) mengatakan, telah mengizinkan penggunaan vaksin Pfizer dan BioNTech sebagai booster Covid-19 untuk anak-anak berusia lima hingga 11 tahun setidaknya enam bulan setelah menerima dua dosis awal mereka.

Otorisasi untuk suntikan booster diberikan setelah tinjauan menyeluruh dan independen terhadap vaksin Pfizer, yang "memberikan perlindungan yang baik terhadap penyakit parah, rawat inap, dan kematian," tulis kementerian kesehatan Kanada di Twitter.

Kanada mengalami penurunan kasus Covid-19 tetapi warga harus bersiap untuk potensi munculnya varian baru virus dalam beberapa bulan ke depan, Dr Theresa Tam, kepala petugas kesehatan

"Banyak dari kebiasaan perlindungan pribadi yang baik yang telah kami asah selama lebih dari dua tahun mengelola Covid-19 juga dapat mengurangi risiko Anda terinfeksi dan menyebarkan penyakit lain, termasuk cacar monyet dan influenza," kata Tam.

Kanada telah melaporkan 1.168 kasus cacar monyet yang dikonfirmasi, termasuk 30 rawat inap, kata Tam, menambahkan ada "tren melambat dalam peningkatan kasus baru yang dilaporkan dalam beberapa pekan terakhir."

Lebih dari 99 persen kasus yang dilaporkan adalah laki-laki, kata Tam. Di antara kasus yang dikonfirmasi yang data tambahannya tersedia, mayoritas melaporkan berhubungan intim dengan pria lain, tambahnya.

Cacar monyet menyebar melalui kontak dekat dan cenderung menyebabkan gejala seperti flu dan lesi kulit berisi nanah; orang umumnya pulih dari itu dalam waktu dua sampai empat minggu, menurut Organisasi Kesehatan Dunia (WHO).

Badan kesehatan masyarakat telah menekankan bahwa meskipun di banyak negara wabah terkonsentrasi di antara pria yang berhubungan intim pria, siapa pun dapat tertular virus melalui kontak dekat yang berkepanjangan atau dari partikel pada barang-barang seperti tempat tidur atau handuk.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: CNA/Reuters


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI