Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved

Pesawat Sempat Gagal Mendarat, Tim Bulutangkis Indonesia Dibuat Tegang

Kamis, 23 September 2021 | 07:30 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Pebulutangkis Kevin Sanjaya Sukamuljo ketika tiba di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, Rabu, 22 September 2021.

Vantaa, Beritasatu.com - Tim bulutangkis Indonesia yang bertolak ke Finlandia intuk mengikuti Piala Sudirman sempat dibuat tegang ketika berada dalam pesawat. Ada kejadian mendebarkan saat pesawat Turkish Airlines TK 1761 sempat gagal mendarat di bandara dan harus berputar di kesempatan pertama.

Sontak, kejadian itu sempat cukup membuat kepanikan di dalam pesawat. Beruntung pada kesempatan kedua pesawat dapat mendarat mulus. Mohammad Ahsan pun mengungkapkan detik-detik mendebarkan itu.

"Sempat kaget dan panik ya karena itu sudah dekat sekali dengan landasan untuk mendarat, tetapi tiba-tiba pesawat menambah kecepatan dan terbang lagi. Alhamdulillah di percobaan berikutnya pesawat bisa mendarat dengan baik dan kita semua diberikan keselamatan," ucap Ahsan dilansir Badminton Indonesia, Kamis (23/9/2021).

Kepanikan juga dirasakan atlet ganda campuran Melati Daeva Oktavianti. Melati berpikir ada kesalahan pada prosedur pendaratan.

"Pasti kaget dan sempat takut juga. Kenapa tiba-tiba kok pesawatnya terbang lagi padahal sudah mau mendarat. Mungkin memang ada kesalahan atau apa. Alhamdulillah semua aman," kata Melati.

Setelah menempuh pejalanan panjang 14 jam dari Jakarta dengan transit di Istanbul, Turki, tim bulutangkis Indonesia mendarat di Bandara Internasional Helsinki Airport di Vantaa, Finlandia, Rabu (22/9/2021) pukul 11.30 siang waktu setempat.

Seluruh anggota tim Indonesia yang berkekuatan 38 orang datang ke ajang perebutan Piala Sudirman 2021 mendarat dalam kondisi sehat. Mereka pun sudah bertekad untuk memboyong lambang supremasi bukutangkis beregu campuran dunia yang bakal berlangsung di Vantaa, 26 September-3 Oktober.

"Seluruh anggota tim datang ke Finlandia dalam kondisi sehat dan ceria. Ini tentu menunjukkan bahwa pemain, pelatih, dan tim pendukung dalam kondisi nyaman dan siap untuk merebut Piala Sudirman," kata manajer tim Eddy Prayitno di Skyline Airport Hotel, Vantaa.

Setelah mendarat di bandara, seluruh anggota rombongan wajib menjalani tes antigen Covid-19 yang diisyaratkan oleh tuan rumah penyelenggara. Perlu waktu hampir dua jam bagi seluruh anggota tim untuk menjalani tes, mulai dari mengisi formulir, mengantri dengan tertib, hingga bergiliran dicolok petugas medis

Petugas medis rupanya benar-benar menerapkan protokol kesehatan. Sebelum tes usap dilakukan, kursi dan meja disemprot disinfektan. Setelah dicolok, seluruh anggota tim Merah-Putih juga diminta mengganti dengan masker baru yang disediakan.

Hasil tes antigen seluruh anggota tim Indonesia baru akan keluar pada Kamis dan akan dikirimkan ke handphone masing-masing anggota tim. Sambil menunggu hasil, seluruh tim cukup melakukan isolasi di hotel.

Hari ini, tim Merah-Putih tidak ada acara. Semua diminta istirahat untuk pemulihan tenaga setelah terbang selama 14 jam dari Jakarta. Juga sekaligus karantina untuk menunggu hasil tes antigen.

Usai proses tes antigen dan imigrasi, di pintu kedatangan bandara, Skuad Garuda langsung disambut perwakilan KBRI di Finlandia. Dipimpin oleh Basyiruddin A Hidayat, Pelaksana Fungsi Protokol dan Konsuler KBRI di Helsinki serta masyarakat Indonesia yang berada di Finlandia. Mereka begitu semangat dan antusias menyambut kedatangan Greysia Polii dkk., dengan membawa bendera Merah-Putih dan banner penyemangat

"Kami mengucapkan selamat datang untuk para pahlawan olahraga Indonesia yang akan berjuang di perebutan Piala Sudirman. Tim KBRI dan masyarakat Indonesia di Finlandia sangat antusias dan penuh semangat dan mendukung perjuangan pemain," ucap Basyiruddin yang akrab disapa Babas ini.

Selama kejuaraan Piala Sudirman edisi ke-17, tim Indonesia akan menginap di Skyline Airport Hotel, tempat menginap selama gelaran perebutan kejuaraan beregu campuran dunia ini. Ajang ini akan bergulir pada 26 September hingga 3 Oktober mendatang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Badminton Indonesia


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA


OLAHRAGA | 22 Oktober 2021

OLAHRAGA | 22 Oktober 2021

OLAHRAGA | 22 Oktober 2021

OLAHRAGA | 22 Oktober 2021

OLAHRAGA | 22 Oktober 2021

OLAHRAGA | 22 Oktober 2021

OLAHRAGA | 22 Oktober 2021

OLAHRAGA | 21 Oktober 2021

OLAHRAGA | 21 Oktober 2021

OLAHRAGA | 21 Oktober 2021

BERITA TERPOPULER


#1
Petisi Kembalikan Aipda Ambarita ke Raimas Backbone Jakarta Timur Menggema di Medsos

#2
Tak Menyangka Tumbangkan Minions, Fikri/Bagas: Di Latihan pun Kami Belum Pernah Menang

#3
Denmark Terbuka 2021, The Minions Tumbang di Tangan Pemain Muda Pelatnas

#4
Aipda Ambarita, dari Bekerja di Perusahaan Cat hingga Jadi Polisi yang Ditakuti Penjahat Jalanan

#5
Denmark Terbuka: 6 Wakil Indonesia Siap Berjuang di Perempat Final, Jojo Hadapi Momota

#6
Kasus Sanksi Antidoping, Tim Investigasi Libatkan Polri dan Kejaksaan

#7
Kereta Cepat Dinilai Tingkatkan Daya Saing Indonesia

#8
FSP Hadirkan Software Auto Trading Kripto

#9
Kasus Dugaan Korupsi Perum Perindo, Kejagung Tetapkan 3 Tersangka

#10
Jalin Kerja Sama dengan Blitar dan Gorontalo, Anies Ingin Bantu Percepatan Ekonomi Nasional

TERKINI


NASIONAL | 22 Oktober 2021

NASIONAL | 22 Oktober 2021

MEGAPOLITAN | 22 Oktober 2021

EKONOMI | 22 Oktober 2021

EKONOMI | 22 Oktober 2021

POLITIK | 22 Oktober 2021

NASIONAL | 22 Oktober 2021

NASIONAL | 22 Oktober 2021

EKONOMI | 22 Oktober 2021

DUNIA | 22 Oktober 2021