Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Indonesia Cuma Kebagian Satu Gelar Juara di IBF Bali

Minggu, 5 Desember 2021 | 18:00 WIB
Oleh : Iman Rahman Cahyadi / CAH
Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo

Bali, Beritasatu.com – Perhelatan Indonesia Badminton Festival yang berisi tiga turnamen BWF yang digelar sekitar tiga pekan di Nusa Dua, Bali resmi berakhir hari ini. Meski sukses penyelenggaraan, prestasi Indonesia yang menjadi tuan rumah justru sebaliknya.

Dari turnamen Indonesia Masters, Indonesia Terbuka dan BWF World Tour Finals, Indonesia hanya kebagian satu gelar juara. Prestasi terbaik satu-satunya diraih pasangan ganda putra, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo di Indonesia Terbuka.

Marcus/Kevin bisa dikatakan menjadi penyelamat muka Indonesia di tiga ajang ini. Di Indonesia Master, Marcus/Kevin satu-satunya yang lolos sampai ke final dan menjadi runner up usai dikalahkan Takuro Hoki/Yugo Kobayashi 11-21, 21-17, 19-21. Di Indonesia Masters yangberakhir 21 November, Jepang terbilang sukses setelah memborong tiga gelar juara dan satu runner up.

Setelah itu berlanjut di Indonesia Terbuka. Di ajang ini Indonesia meraih satu gelar juara melalui Marcus/Kevin dan runner up yang diraih Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Di ajang ini, Korsel, Jepang, Thailand, Denmark dan Indonesia masing-masing berbagi satu gelar juara.

Lalu di ajang pamungkas, BWF World Tour Finals ada empat wakil Indonesia yang lolos untuk bermain. Sayangnya, hanya Marcus/Kevin yang menjadi penghibur setelah lolos ke babak final meski harus puas menjadi runner up usai dikalahkan Hoki/Kobayashi 16-21, 21-13, 17-21.

Terlepas dari pencapaian ini, perjuangan para pebulutangkis Indonesia patut diapresiasi. Bermain di tiga turnamen dengan jadwal padat membuat sejumlah pemain kelelahan dan tidak banyak pemain yang harus mengundurkan diri.

Setelah Bali, agenda turnamen akan berlanjut di Kejuaran Dunia yang digelar di Spanyol mulai tanggal 12 Desember.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI