Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Untung-Rugi Indonesia Mundur dari Kejuaraan Dunia 2021

Kamis, 9 Desember 2021 | 12:46 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / JAS
Greysia Polii/Apriyani Rahayu

Jakarta, Beritasatu.com - Pengurus Pusat Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PP PBSI) mengungkapkan untung dan ruginya tim Indonesia mundur dari BWF World Championship 2021 atau Kejuaraan Dunia BWF 2021 yang digelar di Huelva, Spanyol, 12-19 Desember mendatang.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy menyatakan keuntungannya adalah para pemain mempunyai waktu untuk memulihkan kondisi usai turnamen panjang di Eropa dan Indonesia. Ini menjadi vital untuk persiapan menyambut kejuaraan-kejuaraan penting di tahun 2022, seperti All England, Piala Thomas dan Uber, SEA Games, Asian Games, hingga Kejuaraan Dunia.

"Kerugiannya tentu pasti berpengaruh kepada perolehan poin para pemain di ranking dunia," ujarnya ketika dihubungi Beritasatu.com, Kamis (9/12/2021).

Broto membenarkan bahwa keselamatan kesehatan mencegah penularan Covid-19 varian Omicron adalah salah satu alasan utama pembatalan tersebut. Lainnya yakni ada beberapa pemain yang cedera dan tidak fit, meski hal itu bukanlah masalah.

"Dengan tidak tampilnya para pemain andalan Indonesia, pasti berpengaruh kehilangan poin ke peringkat atau ranking-nya karena kejuaraan dunia memiliki penghitungan poin yang tinggi. Namun untuk hitung-hitungan pengaruh ke peringkat baru bisa dihitung usai kejuaraan BWF World Championship 2021 nanti selesai," pungkas Broto.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI