Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Wushu DKI Sabet 6 Emas, Jatim Tambah 5 Emas

Jumat, 10 Desember 2021 | 23:10 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH
Atlet wushu Kelvin Young.

Jakarta, Beritasatu.com - Tim Wushu DKI Jakarta meraih 6 medali emas dan Jawa Timur (Jatim) merebut 5 emas pada hari ketiga Final Stage Sirkuit Nasional (Series) Taolu Junior yang menjadi bagian dari rangkain Indonesian Wushu All Games di Stadion Tenis Gelora Bung Karno (GBK) Jakarta, Jumat (10/12/2021).

Dengan hasil ini, Jatim tetap memimpin klasemen perolehan medali sementara dengan 27 emas. Sedangkan DKI Jakarta berada di peringkat kedua dengan 14 medali emas.

"Perolehan medali Jawa Timur memang tidak mungkin lagi terkejar dan dipastikan mereka merebut gelar juara umum Final Stage. Namun saya melihat perkembangan atlet-atlet junior dari berbagai daerah juga sudah mulai bagus terutama dari Sumatera Utara dan Jambi," kata pelatih Taolu pelatnas Wushu Indonesia, Susyana yang dihubungi Jumat (10/12/2021).

Adapun ke-6 medali emas DKI Jakarta disumbangkan Asael Christo Jacob Rondonuwu (Cang Quan C Putra), Celestine Aiko Erdest (Chang Quan C Putri), Joshua Priya Gonardi (Qiang Shu A Putra), Ivana Beatrice Liesto (Qiang Shu A Putri), Adelaine Tiffany Lo (Gun Shu B Putri) dan Christina Maria Gweneth Samudi (Nan Gun B Putri).

Sementara 5 medali emas Jawa Timur disumbangkan Jeremiah Mathias Muntu (Gun Shu A Putra), Bagaskara Amadani (Qiang Shu B Putra), Jessie Djalimin (Qiang Shu B Putri), Rakay Nobel Ardiansyah (Gun Shu B Putra), dan Terrence Tjahyadi (Nan Gun B Putra).

Di Kejuaraan Open Wushu Taolu Senior, Tim Ibukota meraih 3 medali emas yang disumbangkan Kenneth Chritovani Wijaya (Gun Shu Putra), Kelvin Young (Qiang Shu Putra) dan Andrea Simon (Qiang Shu Putri).

"Saya senang bisa menyumbangkan 2 medali emas dan 1 perak di Indonesia Wushu All Games 2021 setelah lama istirahat latihan karena kesibukan kerja. Saya berharap bisa bersaing di pelatnas jika mendapat kesempatan," kata Kelvin Young yang mengaku pernah mengecap pelatnas saat masih junior.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI