Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Praveen/Melati dan Gloria Dicoret dari Pelatnas, Ini Respons PBSI dan Klub

Kamis, 6 Januari 2022 | 11:13 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / BW
Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti

Jakarta, Beritasatu.com - Ganda campuran nomor satu Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti dan juga Gloria Emanuelle Widjaja, viral dicoret dari Pelatnas Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI).

Isu terdepaknya Praveen/Melati dan Gloria dari Pelatnas PBSI ramai dibicarakan di media sosial. Mereka bahkan disebut-sebut telah berbicara dengan para petinggi PB Djarum, klub mereka.

Kepala Bidang Humas dan Media PP PBSI, Broto Happy, tidak membantah maupun tak membenarkan kabar tersebut.

Menurutnya, keputusan untuk mencoret atau tidak mencoret atletnya dari pelatnas bakal dikeluarkan setelah agenda seleksi nasional selesai.

"Mohon bersabar dan menunggu hingga SK-nya (surat keputusan) keluar. Kita masih menunggu seleknas (seleksi nasional) selesai," kata Broto ketika dihubungi Beritasatu.com, Kamis (6/1/20212).

PB Djarum juga mengklarifikasi soal rumor tersebut melalui Direktur Program Bakti Olahraga Djarum Foundation yang juga Ketua PB Djarum, Yoppy Rosimin.

"Bukan dicoret, kesannya negatif ya kalau dicoret. Jadi yang benar itu mereka semua atlet pelatnas dipulangkan semua ke klub masing-masing. Tidak hanya mereka Melati dan Gloria, dan juga Praveen Jordan. Semuanya memang pertengahan Desember itu ada surat pemulangan semua atlet dari Pelatnas. Jadi mereka datang mau ikut latihan. Itu yang benar," kata Yoppy.

Diakui untuk perihal dicoret atau tidak, hingga saat ini belum ada kepastian karena surat pemanggilan kembali ke pelatnas belum ada.

Menurutnya, pemulangan atlet ke klub masing-masing menjadi hal yang biasa dilakukan PBSI setiap akhir tahunnya. Termasuk soal promosi masuk ke pelatnas dan terdegradasi dari pelatnas yang SK akan dikeluarkan seiring pemanggilan atlet kembali ke Pelatnas Cipayung pada bulan pertama tahun baru.

"Jadi dari surat itu baru diketahui dia dicoret atau tidak. Dipanggil lagi lah istilahnya. Hal itu dilakukan PBSI juga tahun-tahun sebelumnya. Makanya saya pun heran, kok jadi seramai ini ya. Kalau untuk atlet dari klub PB Djarum ada sekitar 20-30 di pelatnas," ucap dia.

Adapun soal kebenaran berita yang sudah beredar, Yoppy tak membenarkan. Namun, bukan berarti kapasitas dia untuk memutuskan terkait nasib atletnya di Pelatnas 2022.

"Ini bukan berita hoax atau tidak, saya hanya meluruskan saja. Jadi saya tidak bisa juga mengatakan tidak (dicoret) karena saya tidak dalam posisi memutuskan ini pulangkan atau tidak. Yang bisa saya katakan, mereka hanya dipulangkan sejak pertengahan Desember," urai Yoppy.

"Jadi ditunggu saja hasilnya nanti, atau kalau memang benar maka dari pihak PBSI yang menjelaskan. Karena kalau dari saya kan belum ada surat hitam di atas putih. Saya juga tidak bisa bicara panjang lebar karena bukan saya yang memutuskan," ungkapnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI