Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

IBL: Satria Muda Menang Telak atas Rans PIK

Rabu, 19 Januari 2022 | 23:37 WIB
Oleh : JAS
William Tinsley (kanan) dan Muhammad Rizal Falconi (kiri) dari Satria Muda Pertamina Jakarta berusaha mengadang laju dari pemain RANS PIK Basketball Club Bima Riski Ardiansyah (tengah) dalam pertandingan Seri 1 Jakarta Indonesian Basketball League (IBL) 2022 di Hall Basket, Kompleks Gelora Bung Karno (GBK), Senayan, Jakarta, Rabu, 19 Januari 2022. Satria Muda Jakarta menang atas RANS PIK dengan skor 64-32.

Jakarta, Beritasatu.com - Satria Muda Pertamina Jakarta mencatatkan kemenangan kedua di Indonesian Basketball League (IBL) 2022 setelah menundukkan tim debutan Rans PIK Basketball, 64-32, pada laga Seri I di Hall Basket Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (19/1/2022).

Satria Muda unggul dalam aspek mencetak poin dari kesalahan lawan pada laga kali ini. Arki Dikania Wisnu dan kawan-kawan tercatat berhasil menghasilkan 21 poin dari 23 turnover para pemain Rans PIK.

Sementara itu, Rans PIK kesulitan dalam mencetak poin di laga hari ini. Tim milik Raffi Ahmad tersebut hanya mampu mencatatkan field goal 20 persen dengan 12 tembakan dari 58 upaya yang dilakukan. Tak hanya itu, mereka juga hanya sanggup mengonversi satu tripoin dari 19 percobaan.

Juan Lauren Kokodiputra menjadi penyumbang angka terbanyak untuk Satria Muda dengan mencatatkan double-double 17 poin dan 10 rebound.

Pemain impor Elijah Foster juga membukukan double-double dengan 11 poin dan 10 rebound. Arki Dikania Wisnu juga berperan dalam kemenangan Satria Muda kali ini dengan torehan 11 angka.

Kemenangan itu membawa Satria Muda memuncaki klasemen sementara Divisi Merah dengan koleksi lima poin, dibayangi West Bandits Solo dengan perolehan poin yang sama.

Meski menang, pelatih kepala Satria Muda Youbel Sondakh mengatakan belum puas dengan penampilan anak asuhnya dalam pertandingan ini.

“Sistem belum berjalan, kurang baik. Secara tim, masih banyak yang harus diperbaiki lagi, terutama offensive rebound,” kata Youbel.

Sementara di kubu Rans PIK, tak ada satu pun pemain yang sanggup memperoleh angka dua digit. Pemain asing mereka, yakni Shane Heyward hanya mampu mencetak dua angka, sedangkan Jalil Bassit gagal menyumbangkan poin.

Asisten Pelatih Rans PIK Basketball Parna Abrizalt Hasiholan mengakui bahwa penampilan timnya sangat buruk pada pertandingan kali ini. Game plan yang diinstruksikan pelatih juga tidak berjalan.

Game plan tidak sesuai, pada kuarter kedua, ketiga, dan keempat tidak ada ritmenya, di luar kontrol dan apa yang diperintahkan tidak bisa jalan,” kata Parna dalam jumpa pers usai laga.

“Persiapan memang mepet, baru bertemu dua bulan. Pemain impor baru datang dan harus karantina jadi waktunya sangat mepet sehingga secara chemistry belum dapat,” sambung dia.

Sementara itu, pemain Rans PIK Januar Kuntara mengatakan bahwa timnya memang belum sepenuhnya padu terutama antara pemain lokal dan asing.

“Ritmenya belum dapat dari pemain lokal dan pemain asing jadi kami bermain masing-masing,” ucapnya.

Pada pertandingan yang berlangsung lebih awal, West Bandits Solo harus menelan kekalahan pertamanya usai dikalahkan NSH Mountain Gold Timika 67-69.

Sementara itu, Prawira Bandung kembali ke jalur kemenangan setelah menaklukkan tim debutan Bumi Borneo Basketball 69-61.

Hasil IBL 2022 Hari Kelima, Rabu (21/1)

Pacific Caesar Surabaya 66 - 90 Pelita Jaya Bakrie Jakarta

West Bandits Combiphar Solo 67 - 69 NSH Mountain Gold Timika

Bumi Borneo Basketball Pontianak 61 - 69 Prawira Bandung

Rans PIK Basketball 32 - 64 Satria Muda Pertamina Jakarta



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: ANTARA/IBL


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI