Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Jelang MotoGP, Sirkuit Mandalika Siapkan Drainase Canggih

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:23 WIB
Oleh : Heru Andriyanto / HA
Para pembalap Superbike bertarung dalam Race 2 yang diguyur hujan di Sirkuit Internasional Mandalika, 21 November 2021.

Jakarta, Beritasatu.com – Belajar dari gangguan hujan deras dan genangan air pada penyelenggaraan World Superbike di Pertamina Mandalika International Circuit bulan November yang lalu, pemerintah menyiapkan sistem drainase yang lebih canggih untuk ajang MotoGP Maret mendatang.

Komandan Lapangan MotoGP Mandalika Hadi Tjahjanto memastikan sistem drainase tersebut sudah tuntas dikerjakan dan mampu membuang genangan air dalam sekejap jika hujan kembali datang saat event berlangsung.

“Seluruh sarana dan prasarana kita siapkan secara maksimal baik di luar maupun di dalam sikuit. Pembenahan drainase terus dilakukan, di dalam atau di luar sirkuit untuk mencegah genangan air,” kata Hadi dalam pertemuan virtual di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Menurut Hadi, curah air hujan di sirkuit akan ditampung dan disalurkan langsung ke sebuah lagoon, dan di sana sudah tersedia pompa penyedotan dengan kapasitas besar untuk mengeringkan trek dan area sekitarnya.

“Panjang total [pipa drainase] 7,2 kilometer dengan kapasitas sedot debit air 70 meter kubik per detik, sehingga tidak ada lagi genangan air seperti waktu WSBK,” jelasnya.

Proyek drainase canggih ini digarap langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, imbuh Hadi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI