Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

NBA All-Star 2022, Ja Morant dan Andrew Wiggins Perkuat Tim Barat

Jumat, 28 Januari 2022 | 15:39 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Pebasket andalan klub Memphis Grizzlies, Ja Morant.

New York, Beritasatu.com – Pemain bintang Klub LA Lakers, LeBron James akan kembali ke Kota Cleveland sebagai kapten tim wilayah barat di ajang laga bintang NBA (NBA All-Star) 2022. Ia akan didampingi dua pemain yang baru pertama kali terpilih masuk tim utama (starter), yakni Ja Morant (Memphis Grizzlies) dan Andrew Wiggins (Golden State Warriors).

Kedua pemain ini akan mendampingi James yang sudah 18 kali tampil di laga bintang NBA, bersama pemain bintang Denver Nuggets Nikola Jokic ( 4 kali NBA All-Star) dan bintang Warriors yang juga rekan Wiggins, Stephen Curry.

Tim barat akan menghadapi tim timur yang dipimpin pemain bintang Brooklyn Nets Kevin Durant. Dengan starter, bintang Milwaukee Bucks Giannis Antetokounmpo, Joel Embiid (Philadelphia 76Ers), Trae Young (Atlanta Hawks) dan DeMar DeRozan (Chicago Bulls).

James di barat dan Durant di timur seperti di tahun-tahun sebelumnya meraih suara terbanyak untuk tampil sebagai kapten di laga bintang yang digelar 20 Februari mendatang di Cleveland.

Durant telah 10 kali tampil di laga bintang. Namun ia diragukan bisa tampil akibat cedera lutut. Sedangkan Giannis yang membawa Bucks juara NBA musim lalu sudah enam kali terpilih.

Sedangkan Embiid selama lima musim berturut-turut selalu terpilih untuk tampil di laga bintang NBA. Pemain Philadelphia yang memiliki rekor tujuh kali tampil secara beruntun adalah Allen Iverson pada musim 2000-2006.

Ja Morant merupakan pemain draft pick NBA nomer dua di belakang Zion Williamson (New Orleans Pelicans).

Membela Grizzlies Morant rata-rata mencetak 26,8 poin per pertandingan. Ia menjadi pemain Grizzlies kedua yang terpilih masuk starter barat setelah Marc Gasol.

“Saya bersyukur dan terima kasih,” tulis Morant di Twitter.

Sedangkan Wiggins adalah pemain draft pick NBA nomor 1 pada 2014. Ia membela Warriors dua tahun lalu dan mencetak 18,1 poin per pertandingan.

Sisa pemain lainnya di kedua tim, termasuk pelatih masing-masing, baru akan diumumkan pada 3 Februari mendatang.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: NBA


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI