Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Proliga 2022, Popsivo Naik Peringkat

Jumat, 28 Januari 2022 | 20:45 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Toser Jakarta Mandiri Popsivo Polwan, Pornpun Guedpard, menguasai bola saat menghadapi Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat 28 Januari 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Juara bertahan Jakarta Mandiri Popsivo Polwan naik ke peringkat kedua klasemen putaran pertama setelah mengalahkan Gresik Petrokimia Pupuk Indonesia 3-1 (17-25, 26-24, 20-25, 15-25) dalam lanjutan PLN Mobile Proliga 2022 di GOR Kawah Candradimuka, Padepokan Voli Jenderal Kunarto, Sentul, Bogor, Jumat (28/1/2022).

Tim besutan pelatih asal Thailand, Chamnan Dokmai tersebut mengumpulkan enam poin dari empat laga. Popsivo dua kali menelan kekalahan, yakni Ketika menghadapi pemuncak klasemen Jakarta Pertamina Fastron dan Bandung Bank bjb Tandamata. Popsivo sebelumnya mengalahkan Jakarta Elektrik PLN.

Dalam laga perdana seri penutup putaran pertama, Popsivo unggul lebih dulu di set pertama. Namun, pada set kedua Hanny Budiarti dkk menyamakan skor 1-1. Padahal, pada set kedua itu Popsivo sudah unggul 24-20. Akan tetapi, tim asal Jawa Timur tersebut menyusul dan mengakhiri set itu dengan 26-24.

"Kami masih butuh perbaikan, khususnya mental ketika sudah unggul dan ketika ada tekanan," ujar pelatih Popsivo, Chamnan Dokmai.

Menurut dia, anak asuhnya belum bisa mengontrol permainan terutama saat butuh satu poin untuk menyudahi laga. "Ini penting bagi kami untuk bahan evaluasi menghadapi putaran nanti," tukasnya.

Pelatih Petrokimia, Ayub Hidayat mengakui kalau tim asuhannya banyak melakukan kesalahan sendiri, terutama dari servis dan penerimaan bola pertama.

"Ini akan kami benahi di laga berikutnya. Kesalahan seperti tak boleh terulang," kata Ayub.

Petrokimia akan melakoni laga penutup menghadapi Jakarta Elektrik PLN, Minggu (30/1/2022).



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI