Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ini Langkah Bersihkan Mobil Agar Terlihat Kinclong

Selasa, 7 Desember 2021 | 12:55 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Ilustrasi BMW.

Jakarta, Beritasatu.com - Mempunyai mobil yang tampak bersih, kinclong dan terawat baik mesin maupun body-nya adalah sesuatu hal yang menyenangkan. Khusus pemilik mobil Eropa, meski tampilan eksterior mobil sudah menawan, jangan lupa merawat bagian interior mobil, karena kebersihan memberikanmu kenyamanan dalam berkendara.

Dibuka pada September 2021, brand Erova Protect ikut meramaikan pasar auto care dalam negeri. Bagus Satriya, pemilik dari Erova Protect, menjelaskan bahwa produk yang mereka miliki adalah spesialis untuk perawatan mobil keluaran benua Eropa. Bagus menjelaskan bahwa Erova Protect juga aman untuk digunakan pada mobil produksi manapun, meskipun awalnya dikhususkan untuk mobil keluaran Eropa.

Advertisement

“Awalnya tujuan kami ekslusif untuk mobil Eropa. Tetapi lambat laun ternyata juga sangat bagus untuk mobil manapun, ada beberapa pelanggan selain pemilik mobil Eropa merasa puas dengan produk kami,” ujar Bagus melalui keterangan, Selasa (7/12/2021) . Kini Erova Protect telah mengeluarkan empat jenis produk eksterior, interior, essensial, dan penghemat bahan bakar.

Berikut langkah mudah membersihkan mobil tanpa perlu keluar rumah dari seperti yang dikutip dari akun Instagram @erovaprotect.

Pertama, mulai dari besar ke kecil. Sebelum kamu mulai membereskan debu dan kotoran yanng menempel, mulailah dengan mengambil tempat sampah dan membuang barang-barang yang lebih besar, seperti botol mineral kosong, kertas bukti pembayaran dan kemasan produk ke tempat sampah. Tahap selanjutnya, kumpulkan hal-hal penting berikut: pengisap debu, kemoceng, sikat gigi, sebotol pembersih kaca, beberapa handuk kertas, dan beberapa semir interior.

Kedua, gunakan penghisap debu. Ketika akan memasukkan pipa pengisap debu ke setiap sudut dan celah, pastikan kamu mengenakan alas kaki yang bersih! Mulailah dari bagian paling depan seperti ventilasi AC dan lanjutkan ke belakang, perhatikan setiap inci interior mobilmu agar tertutup semua, termasuk pelapis atap. Jangan biarkan debu dari luar kembali masuk.

Ketiga, sikat gigi berperan penting. Setiap mobil memiliki area tertentu yang hampir tidak mungkin dibersihkan. Seperti area di sekitar pegangan pintu atau rel kursi sangat merepotkan. Seringkali membutuhkan alat khusus seperti sikat gigi untuk membersihkannya.

Menggunakan sikat gigi untuk membersihkan mobil Eropa mungkin terdengar tidak masuk akal, tetapi begitu mencobanya, mungkin alat mungil ini bisa diandalkan. Untuk kategori interior care, Erova Protect menyediakan kebutuhan pembersih jok, dashboard, dan interior mobil lainnya. Siapkan kain microfiber ketika sudah memasuki langkah ini.

“Produk ini terlaris ya. Karena termasuk perawatan basic. Kita juga menyediakan kain microfiber premium buat paket lengkapnya," imbuh Bagus.

Keempat, waktunya mobilmu kembali kinclong dengan produk eksterior Erova Protect. Kaca mobil Eropa sangat riskan dalam membersihkannya apalagi saat jamur mulai terlihat.

Berikan perawatan khusus saat memilih cairan pembersih jamur. Pilih cairan yang memang dikhususkan untuk mobil-mobil Eropa. Sebab menurut beberapa ahli di bidang aksesori otomotif mengatakan cairan tidak cocok dapat menimbulkan masalah, seperti berembun hingga merusak lapisan kaca.

Erova Protect menyediakan pembersih kaca mobil Eropa untuk menghilangkan jamur. Fungsi lainnya dapat menghilangkan kerak-kerak medium pada emblem kendaraan. Oleskan produk pengkilap lapisan atau Instant Coating Erova Protect dengan ke kain lap sebelum menerapkannya di bagian eksterior mobil.

“Memang sebelum membuat produk Glass Cleaner ini saya dan tim melakukan riset. Ternyata pemilik mobil Eropa itu agak takut buat bersihin kaca. Katanya bagian yang sangat riskan. Tapi produk Kami terbukti aman untuk mobil Eropa, dan aman juga untuk mobil pabrikan dari mana saja,” ujar Bagus.

Guna merawat kualitas mesin dan menghemat BBM, bisa menggunakan Energy Booster. Selain itu juga ada produk esensial seperti pengharum untuk kabin mobil yang dimiliki oleh Erova Protect. Intinya dengan Produk Erova Protect akan memberikan kemudahan untuk perawatan mobil Eropa tanpa perlu keluar rumah. Erova Protect hanya tersedia di beberapa toko tertentu untuk offline selain itu semua produk Erova Protect ini sudah bisa didapat melalui online yakni melalui marketplace Shopee dan Tokopedia.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA


OTOMOTIF | 17 Januari 2022

OTOMOTIF | 16 Januari 2022

OTOMOTIF | 16 Januari 2022

OTOMOTIF | 16 Januari 2022

OTOMOTIF | 14 Januari 2022

OTOMOTIF | 12 Januari 2022

OTOMOTIF | 11 Januari 2022

OTOMOTIF | 11 Januari 2022

OTOMOTIF | 10 Januari 2022

OTOMOTIF | 10 Januari 2022

BERITA TERPOPULER


#1
IKN Sah Jadi Undang-Undang

#2
Ini Tanggapan Ahli Psikologi Forensik atas Vonis Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

#3
Fraksi PKS Tolak RUU IKN, Ini Alasannya

#4
Studi: Dosis Keempat Vaksin Pfizer Gagal Tangkal Omicron

#5
KPK Ingatkan para Saksi Kasus Korupsi Bekasi untuk Kooperatif

#6
Sanksi Segera Dicabut, Merah Putih Siap Berkibar Kembali pada Februari 2022

#7
Bisnis Tabung Tanah, Ustaz Yusuf Mansur Digugat Rp 560 Juta

#8
Bila Tak Jadi Ibu Kota Negara, Seperti Apa Jakarta? Ini Jawaban Wagub DKI

#9
Survei LSI: Golkar dan Airlangga Berperan Penting Pulihkan Ekonomi

#10
Koleksi NFT Pertama Mobile Legends: Bang Bang Hadir di NFT Binance

TERKINI


OLAHRAGA | 19 Januari 2022

BOLA | 19 Januari 2022

BOLA | 19 Januari 2022

OLAHRAGA | 19 Januari 2022

BERITA GRAFIK | 18 Januari 2022

BERITA GRAFIK | 18 Januari 2022

BERITA GRAFIK | 18 Januari 2022

BERITA GRAFIK | 18 Januari 2022

BOLA | 18 Januari 2022

BERITA GRAFIK | 18 Januari 2022