Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Anindya: Indonesia Akan Jadi Sentra Manufaktur EV Regional

Senin, 16 Mei 2022 | 11:31 WIB
Oleh : Whisnu Bagus Prasetyo / WBP
Pengusaha Anindya Bakrie (kanan) bersama bos SpaceX dan Tesla Elon Musk di pabrik SpaceX, Amerika Sabtu 14 Mei 2022.

Boca Chica, Beritasatu.com - Pengusaha Anindya Bakrie menyatakan Indonesia akan menjadi sentra untuk manufaktur kendaraan listrik (electric vehicle/EV) regional. Hal itu diungkapkan menyusul pertemuan Presiden Joko Widodo (Jokowi) dengan bos SpaceX sekaligus Tesla Elon Musk pabrik roket SpaceX, Amerika Serikat (AS), Sabtu (14/5/2022).

Menurut Anindya, Indonesia mempunyai peluang untuk rewriting global kendaraan listrik (electric vehicle/EV) dan environmental, social, and corporate governance (ESG) supply chain. "Dengan kombinasi sumber daya alam, industrialisasi, pasar domestik besar, dan potensi carbon credit sebuah keniscayaan Indonesia menjadi sentra untuk manufaktur EV regional," kata Anindya dalam akun instagram pribadinya @anindyabakrie seperti dipantau Beritasatu.com Senin (16/5/2022) yang ikut mendampingi kunjungan Jokowi ke pabrik roket SpaceX, AS.

Sebagai seorang insinyur dan pengusaha, Anindya sangat mengagumi dan menikmati kesempatan langka kunjungan ini. Hal ini merupakan gabungan dari science dan business art serta aeronautical dan interstellar ambition.

"Semoga semua ini bisa membawa manfaat untuk Indonesia sebagai pemimpin industri elektrifikasi dan kehidupan dengan iklim net zero” yang lebih baik.

Anindya juga mengungkapkan, Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan Bos SpaceX sekaligus Tesla Elon Musk akan hadir dalam acara G-20 di Indonesia pada November mendatang.

"Alhamdulillah, Pak Presiden memastikan bahwa Pak Elon Musk akan hadir di #g20indonesia pada November 2022, yang tentu melancarkan upaya #b20indonesia mengajak beliau menjadi anggota B-20 International Advisory Council bersama kami," kata Anindya.

Sebelumnya Elon Musk sangat senang menerima kunjungan Jokowi di pabrik roket SpaceX, Amerika Serikat (AS) belum lama ini. Elon Musk menyebut Indonesia memiliki masa depan yang hebat.

“Saya sangat terkesan dengan kunjungan Presiden (Jokowi). Saya sangat senang dengan masa depan di Indonesia…Saya pikir Indonesia akan memiliki masa depan yang hebat,” kata Elon Musk.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI