Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Mandalika Track Day 2022: Tim DS Garage Curi Perhatian di Drift Show

Minggu, 22 Mei 2022 | 23:16 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang / CAH
Tim DS Garage-Aparthouse Indonesia yang mengusung drifter Danny Ferdito dan Demas Agil mencuri perhatian pada ajang olahraga otomotif saat sesi drift show, Mandalika Track Day 2022 yang digelar 21-22 Mei 2022.

Lombok, Beritasatu.com - Tim DS Garage-Aparthouse Indonesia yang mengusung drifter Danny Ferdito dan Demas Agil sebagai ujung tombak, mencuri perhatian pada ajang olahraga otomotif saat sesi drift show, Mandalika Track Day 2022 yang digelar 21-22 Mei 2022.

Keduanya unjuk kebolehan di sesi tersebut. Kelincahan dan fleksibilitas Danny dan Demas dalam menaklukan setiap manuver-manuver sulit, benar-benar mencuri perhatian di antara para drifter profesional Indonesia lainnya.

Sebagai perintis konsep hunian yang menggabungkan rumah tapak dan apartemen yang menjadi tren hunian baru untuk kaum milenial, Aparthouse turut ambil bagian dan mencuri perhatian dengan mengirimkan pengemudi Danny dan Demas sebagai satu tim.

“Semangat drifting yang cepat, lincah dan fleksibel ini sesuai dengan konsep hunian urban kami untuk para milenial," kata CEO dan Founder Aparthouse Indonesia, Hendry Oktavianus dalam keterangannya, Minggu (22/5/2022).

"Inilah yang membuat kami turut serta ambil bagian di ajang olahraga otomotif bergengsi Mandalika Track Day 2022 khususnya di drift show dengan mengirimkan tim DS Garage yang telah berprestasi di berbagai turnamen drifting,” sambung dia.

Ajang olahraga otomotif ini digelar oleh PT Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) bersama Mandalika Grand Prix Association (MGPA) di Pertamina Mandalika Circuit, The Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat (NTB).

Salah satu agenda acara yang dinantikan di Mandalika Track Day adalah drift show, yang diikuti oleh delapan drifter profesional dan terbagi menjadi dua sesi yaitu single drift show dan tandem drift show.

Drifting merupakan seni keterampilan teknik mengemudi dengan kecepatan tinggi diimbangi dengan kontrol mobil. Pengemudi harus menguasai teknik menyetir dimana pengemudi akan membuat posisi mobil menjadi miring dan meluncur dari sisi ke sisi pada kecepatan setinggi mungkin. Ajang ini bertujuan agar masyarakat Indonesia semakin mengenal jenis olahraga otomotif ini.

Pada sesi drift show di Mandalika Track Day yang pertama diadakan di sirkuit internasional terbaru kebanggaan Indonesia ini, para drifter profesional mengendarai empat kendaraan dan menampilkan tiga hingga lima kali drifting di sejumlah tikungan sirkuit dan di setiap sesi drifting akan mengikutkan satu orang untuk duduk di samping pengemudi.





Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI