Copyright © 2021 BeritaSatu
Allright Reserved

PAN Kepincut Usung Ganjar di Pilpres 2024

Senin, 18 Oktober 2021 | 11:35 WIB
Oleh : Vento Saudale / RSAT
Wali Kota Bogor Bima Arya bersama Gubenur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Wali Kota Solo Gibran Rakabumi di Puri Gedeh, Semarang, Kamis, 14 Oktober 2021.

Bogor, Beritasatu.com - Partai Amanat Nasional (PAN) mempunyai keinginan untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. PAN terus melakukan penjaringan untuk mengusung beberapa calon untuk maju dalam kontestasi Pilpres 2024.

Hal itu dikatakan Wakil Ketua Umum PAN Bima Arya, Senin (18/10/2021). Bima Arya yang juga Wali Kota Bogor sempat berkunjung ke kediaman Ganjar pada akhir pekan lalu.

Advertisement

Dalam kunjungannya, Bima Arya tidak menampik mengutarakan keinginan PAN untuk mengusung Ganjar dalam Pilpres 2024.

"Kunjungan kemarin, politisi ketemu politisi (sesama politisi) bohong kalo gak omongin politik," papar Bima Arya.

PAN melihat Ganjar sebagai politisi sangat nasionalis dan mempunyai banyak dukungan, juga elektabilitasnya cukup tinggi di internal partai dan masyarakat.

"Mas Ganjar salah satu tokoh yang dilihat punya potensi. Sikap politisnya yang nasionalis dan banyak dukungan dari tokoh nasionalis, juga banyak di kalangan internal PAN yang suka dengan mas Ganjar," jelas Bima Arya.

Ketika ditanya, apakah Ganjar sudah menerima sinyal pinangan tersebut, Bima Ara mengatakan, Ganjar yang paling tahu bagaimana posisinya.

"Kami sepakat untuk menjaga saling komunikasi, bersinergi dalam banyak hal dan mas Ganjar menyambut baik," kata Bima Arya.

Sejauh ini, PAN telah mengusung beberapa tokoh. Pada workshop PAN di Bali awal Oktober 2021, Bima juga tidak menampik mengusulkan Menteri BUMN Erick Thohir, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan, Khofifah Indar Parawansa, dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil (RK).

Bima Arya menjelaskan, semua tokoh-tokoh itu mempunyai peluang yang sama. Begitu pun dengan partai-partai lain untuk bergabung untuk berkoalisi.

Pilpres tinggal tiga tahun lagi, Bima Arya pun memastikan semuanya masih berproses terkait bakal calon dan partai-partai yang akan bergabung nantinya.

"Semuanya masih berproses, masih ada waktu untuk menentukan pilihan," tambah Bima Arya.

Sebelumnya, Bima Arya melakukan pertemuan dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di Puri Gedeh, Semarang, Kamis (14/10/2021).

Ganjar menyambut kedatangan Bima Arya dan Gibran mengenakan baju tradisional Jawa bercorak merah. Sementara Bima Arya dan Gibran berbatik.

Mereka kemudian berbincang sejenak di ruang tamu Rumah Dinas Gubernur. Kemudian Ganjar mengajak makan siang bersama di teras. Ganjar menyuguhi tamunya dengan masakan nusantara, seperti rendang, ayam goreng, pepes ikan, tumis pare, pucuk ubi, krecek dan lain-lain.

Usai makan siang, perbincangan dilanjutkan selama hampir satu jam. Dari kejauhan terlihat mereka sesekali berkelakar, dan beberapa momen percakapan ketiganya tampak serius.

"Kita berkawan sejak masing-masing belum menjadi kepala daerah. Setelah jadi kepala daerah lebih sering ketemu. Ini kunjungan balasan. Waktu itu Pak Gubernur saya undang ke Bogor datang. Waktu saya sakit, Pak Gubernur juga menyemangati terus," ungkap Bima Arya, usai pertemuan.

Bima Arya menambahkan, pertemuan tersebut juga membahas beberapa rencana bersama ke depan.

"Intinya menurut kita kepala daerah yang satu frekuensi harus sering-sering kumpul bertukar pikiran, saling menyemangati, saling mendukung. Dalam waktu dekat ada tadi dibahas beberapa wacana yang nanti mau dilakukan sama-sama," terangnya.

Di tempat yang sama, Ganjar Pranowo mengaku cukup dekat dengan Bima Arya sejak lama.

"Mas Bima sama Mas Gibran lagi ada acara APEKSI jadi mampir ke sini. Saya juga pernah diundang ke sana (Bogor). Kita ngobrol banyak tentang banyak hal di pemerintahan daerah, apalagi sekarang beliau Ketua APEKSI. Kadang-kadang cerita yang konyol-konyol juga. Kita sering ngobrol, saya sama Mas Bima cukup dekat. Sehingga obrolan kita soal generasi muda, cerita UMKM, olahraga, cerita industri kreatif, macam-macam," ujar Ganjar.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


REKOMENDASI



BERITA LAINNYA


POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

POLITIK | 28 November 2021

BERITA TERPOPULER


#1
2.450 Orang Terjaring Razia Vaksinasi Covid-19 di Bogor

#2
Jadwal Final Indonesia Terbuka, 2 Wakil Tuan Rumah Tampil

#3
Sembunyi di Roda Pesawat, Pria Guatemala Tiba di Miami

#4
Antisipasi Omicron, Luhut: Masa Karantina 7 Hari

#5
Cegah Omicron, Indonesia Larang Pendatang dari 8 Negara

#6
Marcus/Kevin Sabet Juara Indonesia Terbuka 3 Kali Beruntun

#7
Tuan Rumah Rebut 1 Gelar, Ini Daftar Juara Indonesia Terbuka

#8
Kronologi Satgas Nemangkawi Bekuk Pentolan KKB

#9
Tetap Waspada, Begini Situasi Kasus Covid-19 di Jakarta

#10
Erick Thohir Terima Baret Anggota Kehormatan GP Ansor

TERKINI


EKONOMI | 29 November 2021

MEGAPOLITAN | 29 November 2021

MEGAPOLITAN | 29 November 2021

DUNIA | 29 November 2021

BOLA | 29 November 2021

BOLA | 29 November 2021

BOLA | 29 November 2021

BOLA | 29 November 2021

BOLA | 28 November 2021

OLAHRAGA | 28 November 2021