Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Nurdin Halid: Relawan Capres Fenomena Positif

Kamis, 11 November 2021 | 19:42 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / FFS
Nurdin Halid

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum Golkar Nurdin Halid menyatakan munculnya kelompok relawan pendukung calon presiden dan calon wakil presiden belakangan ini merupakan fenomena yang positif. Hal itu disampaikan Nurdin Halid saat Koordinatoriat Wartawan Parlemen (KWP) bekerja sama dengan Biro Pemberitaan DPR, menggelar diskusi Dialektika Demokrasi dengan tema "Fenomena Kemunculan Relawan Capres Sejak Dini: Siapa Punya Ambisi?", Kamis (11/11/2021),

"Kemunculan relawan sekarang ini menurut saya adalah fenomena yang sangat positif," kata Nurdin Halid.

Menurutnya, relawan capres harus dilihat sebagai gerakan akar rumput yang ingin mendapatkan pemimpin yang sah, baik, serta sesuai dengan harapan mereka. Dikatakan, setidaknya tiga hal positif dari munculnya kelompok relawan sejak dini.

Dikatakan, kemunculan relawan bisa mem-branding sejak awal tokoh yang dikendaki, secara dini menekan politik identitas, dan menjadi pengawas informal terhadap pemimpin yang terpilih.

"Apakah ini terlalu dini atau terlalu cepat munculnya? Itu adalah tergantung pada pilihan strategis, berkaitan dengan kepentingan politik yang dikehendaki terhadap tokoh yang dijagokan," katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI