Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Kata Johan Budi Soal Isu Reshuffle Kabinet

Senin, 6 Desember 2021 | 17:05 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / FFS
Anggota DPR dari Fraksi PDIP Johan Budi seusai bertemu dengan Presiden Jokowi di Istana Kepresidenan Jakarta, Rabu, 1 Desember 2021.

Jakarta, Beritasatu.com - Anggota Komisi II DPR dari Fraksi PDI Perjuangan (PDIP) Johan Budi SP mengatakan dirinya tak melakukan tawar menawar dengan Presiden Joko Widodo (Jokowi) soal jabatan di kabinet ataupun juru bicara presiden.

Hal itu disampaikan Johan Budi menanggapi pertanyaan wartawan soal isu dirinya akan masuk daftar reshuffle kabinet pada Rabu Pon, 8 Desember 2021.

Johan mengaku memang bertemu Presiden Jokowi pada pekan lalu. Pertemuan itu beraifat silaturahmi, dan sang presiden memintanya memberi masukan soal kinerja kabinet. Johan pun memberi sejumlah laporan berdasarkan pengalamannya di daerah pemilihan sebagai legislator dari PDIP.

“Pak Presiden jokowi juga senang mendapat informasi-informasi dari siapa pun, saya menyebutnya semacam second opinion yang berkaitan dengan tugas para menterinya. Enggak bahas soal reshuffle tidak bahas soal jubir jubiran lah, enggak ada itu,” kata Johan Budi, Senin (6/12/2021).

“Saya kan sudah pernah jadi jubir dan tidak ada tawar menawar itu,” tambahnya.

“Bersedia diminta lagi jadi Jubir?,” tanya wartawan.

“Dibilang enggak ada, dan enggak ada tawar-menawar. Saya sudah pernah jadi stafsus Presiden yang tugasnya juru bicara,” jawab Johan.

Lebih jauh, Johan memberi tanggapan ketika ditanya apakah sosok jubir presiden itu dibutuhkan. Menjawab hal itu, Johan melihat selama ini banyak pihak yang berperan seakan-akan jubir presiden.

Padahal, juru bicara presiden yang resmi hanya Fadjroel Rachman. Namun ada juga staf khusus, deputi di KSP, bahkan staf khusus menteri, yang bicara mewakili Jokowi.

“Ini menurut saya harus ditertibkan, jangan semua ngomong. Karena itu pak presiden butuh jubir enggak? kembali ke Pak Jokowi,” katanya.

“Menurut saya harus satu pintu yang mewakili Pak Jokowi. Jadi jubir presiden dan jubir pemerintah saya kira itu beda,” katanya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI