Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

PPP Respons Isu Reshuffle Pekan Ini

Senin, 6 Desember 2021 | 19:31 WIB
Oleh : Markus Junianto Sihaloho / CAR
Ilustrasi Kabinet

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani merespons isu reshuffle atau perombakan kabinet yang disebut-sebut dilakukan pada Rabu (8/12/2021). Arsul menyatakan Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum mengajak partai politik (parpol) koalisi pendukung pemerintah untuk berbicara terkait reshuffle.

“Posisi hari ini, presiden belum menyampaikan kepada partai koalisinya, kan memang juga sekali lagi, tidak ada kewajiban presiden untuk mengajak bicara soal reshuffle dengan partai koalisinya, karena itu memang hal preroregatifnya presiden,” kata Arsul, Senin (6/12/2021).

Walau demikian, Arsul mengaku pihaknya juga berkaca dari reshuffle yang sebelumnya. “Biasanya paling tidak kalau ada menteri dari parpol yangg terkena di-reshuffle, maka paling tidak parpolnya itu tentu akan diberi tahu, diajak bicara oleh presiden,” imbuh Arsul.

Demikian juga apabila ada pergeseran portofolio seorang menteri, Jokowi akan mengajak parpol bicara. “Nah, sampai sekarang belum. biasanya juga kalau ada komunikasi itu dalam hitungan jam. Jadi, ya barangkali sehari atau dua hari sebelumnya,” ujar Arsul.

“Nah, kita belum tahu apakah yang disebut-sebut bahwa Rabu Pon itu akan ada reshuffle, ini belum tahu. Bisa jadi juga tidak, karena sekarang semua urusan pemerintahan sedang fokus untuk menangani musibah Gunung Semeru,” imbuh Arsul.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI