Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Gus Yahya: PBNU Periode 2022-2027 Berwajah Nusantara

Rabu, 12 Januari 2022 | 14:17 WIB
Oleh : Yustinus Paat / WBP
Yahya Cholil Staquf.

Jakarta, Beritasatu.com - Ketum PBNU Yahya Cholil Staquf alias Gus Yahya menegaskan bahwa kepengurusan PBNU 2022-2027 berwajah nusantara. Pasalnya, semua daerah di Indonesia memiliki wakil di jajaran pengurus PBNU.

“Dari segi kedaerahan, seluruh daerah di Indonesia ini terwakil di dalam jajaran PBNU hingga pengurus PBNU yang kita miliki saat ini adalah PBNU yang berwajah nusantara,” ujar Gus Yahya saat mengumumkan susunan kepengurusan PBNU periode 2022-2027, Rabu (12/1/2022).

Selain itu, kata Gus Yahya, kepengurusan PBNU kali ini juga mengakomodir tokoh perempuan. Menurut dia, langkah ini merupakan terobosan baru setelah NU berusia 96 tahun.

“Yang ketiga, sebagaimana kita tegaskan, kita ingin mengambil jarak secara sama, setara dengan berbagai sudut kepentingan politik yang ada di sekitar kita, dan itu kita lakukan dengna cara mengakomodasi elemen-elemen kepentingan dari berbagai macam sudut politik itu supaya di dalam kepengurusan nanti satu sama lain bisa saling mengontrol untuk menjaga agar jarak NU dengan berbagai pihak politik tetap sama satu dengan yang lain,” pungkas Gus Yahya



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI