Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

4 Bulan ke Depan, Pemerintah Akan Perkenalkan Lebih Detail IKN Baru

Kamis, 13 Januari 2022 | 22:22 WIB
Oleh : Yustinus Paat / CAR
Desain Istana Kepresidenan di Kalimantan.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri PPN/Kepala Bappenas Suharso Monoarfa mengatakan pihaknya akan memperkenalkan lebih detail ibu kota negara (IKN) baru pada empat bulan ke depan. Suharso mengatakan pemerintah sedang menyiapkan rancangan IKN baru dalam bentuk metaverse atau dunia virtual yang tanpa batas atau saling berhubungan.

“Mudah-mudahan dalam empat bulan ini kita bisa tunjukkan, kira-kira IKN ini kalau jadi akan seperti ini,” kata Suharso dalam rapat bersama dengan Pansus RUU IKN di gedung DPR, kompleks Parlemen, Jakarta, Kamis (13/1/2022).

Menurut Suharso, rancangan metaverse ini penting mengingat perkembangan teknologi yang makin canggih dan cepat.

“Sekarang sudah ada metaverse dan kami juga sedang mempersiapkan ibu kota negara itu dalam bentuk metaverse,” ucap Suharso.

Suharso mengatakan pihaknya belajar dari pengalaman pembangunan kota-kota di Indonesia, seperti Jakarta yang memiliki masterplan yang luar biasa hebatnya. Namun, kata dia, banyak yang dibangun tidak sesuai dengan masterplan dan detail-detailnya sehingga tidak berbentuk.

“Jadi, urban arsitektur menjadi penting di sini, kita ingin kota itu cantik, indah dan jelas judulnya, bukan kota tanpa judul,” ujar Suharso.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI