Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Ganjarist Deklarasikan Sayap Organisasi GosGan

Minggu, 16 Januari 2022 | 16:44 WIB
Oleh : Yudo Dahono / YUD
Deklarasi sayap organisasi Ganjarist bernama GosGan singkatan dari Goes Sepedaan Ganjarist, Sabtu 16 Januari 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Sabtu, 15 Januari 2022 menjadi babak baru bagi perjalanan Ganjarist. Bertempat di Sentul, Bogor, sayap organisasi Ganjarist bernama GosGan dideklarasi. Menurut Sekretaris Jenderal Ganjarist, Kris Tjantra, sampai saat ini, Ganjarist telah memiliki lebih dari 200 satrel (satuan relawan) yang tersebar di seluruh Indonesia.

"Hari ini Ganjarist mendeklarasikan sayap organisasi Ganjarist bernama GosGan singkatan dari Goes Sepedaan Ganjarist. GosGan adalah wadah bagi relawan, simpatisan, dan seluruh penggemar olah raga sepeda, yang memiliki idola yang sama, yaitu mas Ganjar Pranowo untuk menjadi presiden 2024 meneruskan kepemimpinan Pak Jokowi," kata Kris.

"Saat ini Ganjarist telah memiliki lebih dari 200 satrel. Baik yang tersebar di seluruh pelosok Indonesia, maupun satrel luar negeri. Dan hari ini, Ganjarist mendeklarasikan GosGan untuk melengkapi perjuangan Ganjarist mendukung mas Ganjar Pranowo," lanjut Kris.

Mengambil tema "Di mana ada orang sepedaan, di situ ada Ganjarist yang bike", Ketua Umum GosGan Nasional Lukman Azazi mengatakan, tema ini ingin mempertegas, bahwa pihaknya ingin memastikan pada setiap orang-orang berkegiatan sepeda, di situ ada Ganjarist di antaranya.

"Iya, ini adalah frasa yang populer di kalangan komunitas sepeda. Di mana ada orang sepedaan, di situ ada Ganjarist yang bike. Artinya, kami ingin memastikan bahwa setiap orang-orang berkegiatan sepeda, atau komunitas sepeda berkegiatan, disitu ada ganjarist yang ikutan bike (bersepeda). Ada Ganjarist yang bike (baik) yang ikut berkegiatan sepeda. Ini adalah tugas yang siap kami jalankan bersama seluruh jajaran pengurus GosGan Nasional," tegas Lukman.

Lebih jauh Lukman menjelaskan keyakinannya. "Dijajaran pengurus GosGan Nasional ada nama-nama yang populer di kalangan komunitas sepeda. Ada mas Aliansyah Said, sebagai Sekretaris Jenderal. Ada Debbyana sebagai bendahara umum", tuturnya.

Sementara itu, dalam pidato deklarasi GosGan Nasional, Ketua Umum Koordinator Nasional Ganjarist, Eko Kuntadhi mengatakan bahwa, Ganjarist memiliki tanggung jawab untuk memberikan alasan rasional kepada elite-elite politik dalam menentukan pilihan calon pemimpin bangsa. Bahwa Ganjarist, bertanggungejawab akan menjadi bagian dalam menentukan calon pemimpin nasional yang baik. Calon pemimpin yang mampu meneruskan yang Presiden Jokowi lakukan. Dan memastikan keberlangsungan pembangunan menuju Indonesia maju. Demi NKRI yang beradab, berkeadilan dan berbineka.

"Hari ini Ganjarist mendeklarasikan GosGan. Menyusul sayap organisasi Ganjarist Semoga (Senang Motoran Ganjarist) dan SriGan (Srikandi Ganjarist) yang sudah terbentuk sebelumnya. Kini organ-organ sayap penting Ganjarist sudah siap. Kami ingin tancap gas, berjuang memberi alasan rasional kepada elite-elite politik dalam menentukan pilihan calon pemimpin nasional," papar Eko.

"Ganjarist memiliki tanggung jawab untuk mengawal pembangunan dan menentukan calon pengganti pak Jokowi. Ganjarist tidak menginginkan segelintir elite politik, memilih figur calon pemimpin hanya berdasarkan kepentingan sesaat, kepentingan kelompoknya. Ganjarist akan berjuang untuk memastikan, bahwa mas Ganjar Pranowo adalah pimpinan yang mewakili suara rakyat. Yaitu pimpinan yang bersih, sederhana, layak sebagai penerus pak Jokowi. Dan yang lebih penting, mas Ganjar sangat tegas. Anti radikalisme dan intoleransi," tegas Eko Kuntadhi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI