Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

5 Mobil Arteria Dahlan Miliki Pelat Nomor Sama, Begini Respons MKD DPR

Jumat, 21 Januari 2022 | 12:22 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JEM
Habiburokhman.

Jakarta, Beritasatu.com - Wakil Ketua Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD) DPR Habiburokhman merespons persoalan pelat nomor 5 mobil milik anggota Komisi III DPR Arteria Dahlan, yang nomornya sama. Menurut Habiburokhman, pelat nomor yang sama tersebut tidak menjadi masalah jika tidak dipakai saat jalan.

“Kalau mobil parkir, tidak pakai pelat nomor pun nggak ada masalah, yang penting jangan dipakai saat jalan,” ujar Habiburokhman di Jakarta, Jumat (21/1/2022).

Habiburokhman menuturkan, polisi sudah membenarkan bahwa pelat nomor tersebut merupakan pelat nomor mobil milik Arteria Dahlan. Namun Habiburokhman tidak mengetahui secara pasti apakah pelat nomor mobil tersebut diperoleh Arteria sebelum tahun 2019.

Habiburokhman pun mengimbau agar semua anggota DPR menggunakan pelat mobil khusus untuk anggota DPR. “Saat ini kita sudah punya pelat khusus anggota DPR, MKD mendorong anggota supaya pakai pelat itu saja,” tandas Habiburokhman.

Diketahui, 5 mobil Arteria Dahlan yang terparkir di DPR menjadi sorotan publik karena memiliki peat mobil yang sama, yakni dengan angka 4196-07. Kelima mobil tersebut adalah mobil merek Mitsubishi Grandis warna hitam, Toyota Fortuner warna putih, Toyota Vellfire warna hitam, Nissan X-Trail warna putih, dan Mitsubishi Pajero warna hitam. Di antara mobil itu tertempel stiker arteriadahlanlawyers.co.id.

Arteria sudah memberikan klarifikasi soal pelat nomor polisi yang sama tersebut. Dia mengatakan, pelat nomor polisi tersebut hanya tatakan, yang bisa diisi dengan dengan pelat nomor aslinya.

“Iya kan kalau pelat nomor itu kan saya sudah katakan itukan tatakan. Tatakan itu nanti kita slot bisa pakai nomor aslinya, nomor mobil yang biasa itu, bisa pakai nomor DPR, itu tatakan,” ujar Arteria di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis (20/1/2022).

Arteria mengaku dirinya tertib dan taat aturan terkait penggunaan pelat nomor polisi tersebut. Pasalnya, dia tidak akan menggunakan empat mobil tersebut jika belum terpasang pelat nomor polisi aslinya.

Nggak kan (digunakan saat jalan) coba bisa dilihat nanti. Saya itu kan tertiblah. Iya kan teman-teman bisa melihat bagaimana saya kerja di DPR kan,” ungkap dia.

Lebih lanjut, Arteria menuturkan alasan ke-5 mobil tersebut berada di parkiran DPR. Saat ini, kata dia, rumahnya sedang direnovasi. “Rumah saya lagi direnov (renovasi),” pungkas Arteria.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI