Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Brigade Akan Bujuk Megawati Agar PDIP Pilih Ganjar di Pilpres 2024

Sabtu, 22 Januari 2022 | 18:02 WIB
Oleh : Vento Saudale / CAH
Ketum Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) Gama Andrea mendeklarasikan dukungan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden 2024 di Kota Bogor, Sabtu, 22 Januari 2022.

Bogor, Beritasatu.com - Organisasi Barisan Ganjar Terdepan (Brigade) berencana membujuk Ketua Umum PDIP Megawati Sukarnoputri untuk mengusung Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo di Pilpres 2024. Hal itu dikatakan Ketua Umum Brigade Gama Andrea usai deklarasi dukungan Ganjar Presiden 2024 di Kota Bogor, Sabtu (22/1/2022).

Gama menilai, pekerjaan Presiden Joko Widodo (Jokowi) membangun Indonesia harus berlanjut. Sosok Ganjar merupakan yang paling ideal dan kompeten dibanding calon-calon lain.

"Semua punya prestasi, mbak Puan juga didukung beberapa relawan dan juga banyak sekarang. Pak Andika, Pak Erick Thohir, semua adalah orang-orang yang punya prestasi. Namun sekali lagi kami menilai bahwa yang paling layak kami representasikan adalah Pak Ganjar. Jadi yang terbaik menurut kami adalah Pak Ganjar," ujar Gama.

Terkait opsi dorongan kuat PDIP mencalonkan Puan Maharani yang notabene anak dari Megawati, Gama melihat, Mega akan berbesar hati untuk memberikan tongkat estafet Jokowi kepada Ganjar.

"Saya rasa Bu Mega sebagai pimpinan dari PDIP cukup bijaksana dan ini terbukti sejak tahun 2014, ketika Bu Mega sendiri punya kans begitu besar, untuk mencalonkan diri sebagai presiden, tetapi beliau memberikan ini kepada Pak Jokowi," katanya.

Untuk itu, lanjut Gama, Brigade akan membawa hasil deklarasi dukungan ke DPP PDIP yang menerangkan bahwa rakyat yang diwakili sebagian Brigade mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden 2024.

"Beliau (Mega) sangat bijaksana. Kebijaksanaan seorang ibu bahwa anaknya (Ganjar) ini cukup punya prestasi dan kami akan bujuk beliau," kata Gama.

Kata dia, pengalaman Ganjar sebagai gubernur cukup kredibel untuk melanjutkan pekerjaan Jokowi dalam membangun Indonesia. Khususnya, melanjutkan memindahkan Ibu Kota Negara dari Jakarta ke Kalimantan.

"Kita punya satu PR besar Ibu Kota Nusantara dan ini harus dikawal, karena ini bukan pembangunan sampai 2024, tetapi bisa sampai 10 tahun 20 tahun ke depan. Jadi ini beliau (Ganjar) yang layak menerima estafet Pak Jokowi," paparnya.

Untuk itu, Brigade akan terus mensosialisasikan Ganjar ke seluruh Indonesia untuk meningkatkan elektabilitas yang saat ini mencapai 25% menjadi 35% dalam waktu dekat.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI