Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Pramono Ungkap PDIP Pernah Berkali-kali Ditawari Masuk Kabinet SBY

Minggu, 23 Januari 2022 | 15:47 WIB
Oleh : Muhammad Aulia / JEM
Pramono Anung.

Jakarta, Beritasatu.com – Politisi PDI Perjuangan (PDIP) Pramono Anung mengungkapkan PDIP pernah berkali-kali ditawarkan untuk masuk ke dalam kabinet pada saat periode pertama pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) sebagai presiden. Hanya saja, Pramono tidak membeberkan secara spesifik berapa kali tawaran tersebut diterima.

“Pada waktu itu berkali-kali sebenarnya pemerintahan Pak SBY menawarkan (masuk kabinet) kepada PDI Perjuangan,” kata Pramono saat acara perayaan hari ulang tahun Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri yang disiarkan secara virtual, Minggu (23/1/20220).

Pramono memandang tawaran tersebut datang karena PDIP memiliki kekuatan yang solid. Tidak hanya itu, dia menyatakan PDIP memiliki identitas yang jelas, baik pada saat menjadi oposisi maupun saat menjadi bagian pemerintah.

Pramono juga beranggapan tawaran itu datang karena kuatnya PDIP di parlemen, sekalipun PDIP saat itu tidak memiliki jumlah kursi yang signifikan di DPR. Hal itu menurutnya disebabkan karena cara PDIP dalam memberikan kritik selalu berbeda dengan yang lain.

Pramono yang saat ini menjabat sekretaris kabinet di Pemerintahan Presiden Joko Widodo itu menyatakan PDIP selalu memberikan kritik disertai oleh solusi alternatif. Menurutnya, bila kritikan hanya sebatas tidak setuju atas suatu hal tanpa dasar yang kuat, kritikan tersebut tidak perlu dipersoalkan lebih lanjut.

“Tapi kalau kritiknya kemudian di lapangannya juga nampak, di DPR juga nampak, di publik media juga nampak, maka itu akan dihormati orang,” ujar Pramono.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI