Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Hasto Beberkan Hal-hal yang Diajarkan Megawati kepada Kader PDIP

Minggu, 23 Januari 2022 | 16:23 WIB
Oleh : Yustinus Paat / JAS
Sekjen PDI Perjuangan (PDIP) Hasto Kristiyanto dan kader merayakan HUT Ketua Umum Megawati Soekarnoputi dengan melakukan penanaman pohon mangrove di Kawasan Banyuwedang, Kabupaten Buleleng, Minggu, 23 Januari 2022. Gerakan yang disebut merawat pertiwi ini juga dilakukan serentak di seluruh Indonesia oleh kader PDIP.

Jakarta, Beritasatu.com - Sekretaris Jenderal PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan hal-hal diajarkan Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri kepada semua kader partai berlogo kepala banteng itu. Hal ini disampaikan Hasto dalam acara peringatan HUT Megawati bertajuk "Merawat Pertiwi, Panjang Umur Ibu Megawati" yang disiarkan Youtube PDIP, Minggu (23/1/2022).

Pertama, kata Hasto, Megawati selalu mengingatkan para kadernya agar menjaga soliditas dan terus menyatu dengan rakyat. “Bu Mega menegaskan solid itulah yang menjadi kekuatan dari partai yang terus menyatu dengan rakyat,” tutur dia.

Selain itu, kata Hasto, Megawati juga selalu mengajarkan hal-hal prinsip dan fundamental tentang negara dan bangsa. Para kader PDIP diminta agar memastikan hal-hal prinsip dan fundamental tersebut tetap terjaga dan hidup, seperti persatuan, keragaman, serta nilai-nilai Pancasila dan konstitusi.

“Kalau dengan Bu Mega kita selalu diajarkan tentang hal-hal yang visioner, fundamental, kokoh pada prinsip tetapi pada saat bersamaan, Bu Mega itu sosok yang sangat detail, sosok yang membangun organisasi, sosok yang memiliki kesabaran revolusioner,” ungkap Hasto.

Hasto mengatakan pesan-pesan tersebut selalu diingatkan Megawati terutama kepada dirinya yang saat ini menjabat sebagai sekjen partai. Pesan yang sama, kata dia, juga disampaikan Megawati kepada 2 sekjen PDIP sebelumnya, yakni Tjahjo Kumolo (Sekjen 2010-2015) yang saat ini menjabat sebagai Menteri PAN-RB dan Pramono Anung (2005-2010) yang saat ini menjabat sebagai Sekretaris Kabinet.

“Itu semua perpaduan saling melengkapi, kemudian kita terus eretakan di dalam kepentingan organisasi,” pungkas Hasto.

Dalam acara daring ini, selain Hasto, hadir juga Pramono Anung, Tjahjo Kumolo, Ajudan Bung Karno Sidarto Danusubroto, sahabat Megawati Meutia Hatta, pilot Presiden Megawati Agus Sudarya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak I Gusti Ayu Bintang Darmawati, dan Wakil Wali Kota Semarang Hevearita Gunaryanti Rahayu. (YUS)



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI