Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Relawan Sigap: Ganjar Layak Didukung Sebagai Calon Presiden

Jumat, 28 Januari 2022 | 23:25 WIB
Oleh : Carlos KY Paath / FFS
Pelantikan pengurus relawan Siap Ganjar Presiden Indonesia atau Sigap untuk wilayah Banten.

Serang, Beritasatu.com – Relawan Siap Ganjar Presiden Indonesia atau Sigap menilai Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo layak untuk diusung sebagai calon presiden (capres) pada Pilpres 2024. Ketua DPD Sigap Banten, Hidir mengatakan Ganjar telah banyak berkarya dan berprestasi selama menjabat gubernur Jateng.

“Memang tidak mudah untuk mencari orang yang terbaik sebagai pemimpin Indonesia ke depan, tetapi Ganjar adalah pemimpin yang layak didukung sebagai capres,” kata Hidir dalam keterangannya, Jumat (28/1/2022).

Hidir berharap tiap partai politik (parpol), termasuk PDI Perjuangan (PDIP) tidak sembarangan mengusung capres pada pilpres 2024. Hidir menambahkan PDIP jangan menjagokan kandidat yang tidak sesuai dengan kehendak rakyat.

Sementara itu, salah seorang tokoh agama di Serang, KH Muhammad Ridwan mendoakan Ganjar Pranowo menjadi presiden. Ridwan menilai Ganjar bukan tipe pemimpin yang sombong. Ridwan optimistis Ganjar dapat memimpin negara dengan aman dan adil sebagaimana Presiden Joko Widodo (Jokowi).

“Kita doakan supaya Ganjar Pranowo mendapatkan jodoh yang harmonis, pasangan yang adil dalam pilpres,” ujarnya.

Relawan Sigap Indonesia terus melakukan konsolidasi sekaligus melebarkan sayap organisasi. DPP Sigap Indonesia baru saja melantik pengurus DPD serta DPC se-Banten. Menariknya, pentolan Laskar Macan Asia, Abdurrahman Suhu didapuk sebagai Ketua Tim Advokat DPD Sigap Indonesia Banten. Agus Salim didaulat menjadi sekretaris, dan Robert Siahaan sebagai Bendahara.

Abdurrahman, termasuk para jajaran DPD Sigap Indonesia Banten bersedia bergabung dengan relawan lainnya, karena melihat sosok Ganjar Pranowo.

“Ganjar adalah pemimpin yang adil dan amanah. Kami berjanji dan akan berusaha sekuat tenaga untuk memenangkan Ganjar Pranowo sebagai presiden,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum DPP Sigap Indonesia Suherman mengajak semua relawan Ganjar Pranowo bahu-membahu, bergandengan tangan menjawab permasalahan yang dihadapi bangsa Indonesia. Dikatakan, Indonesia sedang mengalami krisis multidimensi akibat pandemi Covid-19. Tak hanya itu, ancaman disintegrasi bangsa pun patut untuk dicermati.

“Rapatkan barisan menjaga persatuan dan kesatuan bangsa demi kelancaran pembangunan untuk mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur,” kata Suherman.

Terkait konsolidasi organisasi, Sekjen Sigap Indonesia Tam Hutabarat menyatakan dalam waktu dekat pihaknya akan melantik pengurus di Jawa Timur, Jawa Barat, dan se-Sumatera.

“Kita upayakan pengurus Sigap Indonesia di tingkat provinsi dan kabupaten/kota bisa selesai dalam tahun ini supaya Ganjar Pranowo benar-benar bisa menjadi calon presiden,” kata Tam.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI