Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Menpora Lecut Semangat Atlet Wushu Raih Emas SEA Games 2021

Selasa, 26 April 2022 | 09:51 WIB
Oleh : Hendro D Situmorang, Robby Kurniawan / CAH
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan dialog terbuka dengan skuad Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia yang bakal diterjunkan pada SEA Games 2021 Vietnam dalam kunjungan ke pelatnas wushu di Gedung GBK Arena Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin, 25 April 2022.

Jakarta, Beritasatu.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Zainudin Amali melakukan dialog terbuka dengan skuad Tim Nasional (Timnas) Wushu Indonesia yang bakal diterjunkan pada SEA Games 2021 Vietnam dalam kunjungan ke pelatnas wushu di Gedung GBK Arena Komplek Gelora Bung Karno Senayan Jakarta, Senin (25/6/2022). Menteri asal Partai Golkar ini menanyakan apakah ada keluhan dari Edgar Xavier Marvello dan kawan-kawan saat menjalani pelatnas.

"Tolong sampaikan apakah ada keluhan selama menjalani pelatnas. Bagaimana dengan menu makanan, suplemen dan tempat penginapan?," tanya Menpora Amali yang didampingi Deputi IV Kemenpora, Chandra Bhakti, Chef de Mission (CdM) SEA Games 2021 Vietnam, Ferry J Kono dan Wakil CdM Ade Lukman dan Sekjen PB WI, Ngatino.

"Tidak ada masalah pak," jawab anggota skuad Timnas Wushu Indonesia secara serentak.

"Dimana penginapannya?" tanya Menpora Amali lagi.

"Kami menginap di Hotel Arya Duta Jakarta pak," jawab Edgard Xavier Marvello dan kawan-kawan.

Dalam kunjungan itu, Menpora Amali meminta seluruh atlet wushu untuk memanfaatkan waktu tersisa dengan maksimal dalam upaya meraih prestasi puncak di SEA Games 2021 Vietnam. "Manfaatkan waktu tersisa untuk memperbaiki segala kekurangan yang ada sehingga bisa tampil maksimal dan meraih medali emas di Vietnam nanti," imbuhnya.

Pelatih Kepala Timnas Wushu Indonesia, Novita mengatakan, Edgard Xavier Marvello dan kawan-kawan sudah siap tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Dan, dia menyebut tiga emas menjadi target yang bakal disumbangkan bagi Kontingen Indonesia.

"Seluruh atlet wushu yang tampil di Taolu maupun Sanda sudah siap tampil. Mudah-mudahan kita bisa menyumbangkan 3 medali emas yang menjadi target baik dari Taolu maupun Sanda," kata Novita yang didampingi pelatih Taolu, Susyana dan pelatih Sanda, Letda (Mar) Mukhlis.

Ketika disinggung bagaimana mengantisipasi masalah non teknis mengingat nomor Taolu tidak terukur, Novita menjawab, "Kita sudah mengantisipasinya dengan mempersiapkan seluruh atlet bisa tampil sempurna khususnya nomor Taolu. Itu dilakukan dalam upaya menghindari penilaian yang tidak fair."

Mukhlis sendiri mengaku sudah mempersiapkan fisik, teknik maupun strategi kepada seluruh atlet sanda yang bakal tampil di SEA Games 2021 Vietnam. Bahkan, dia menyebut sudah mempelajari calon lawan yang bakal dihadapi.

"Sampai sekarang memang kita belum mendapat kepastian lawan yang dihadapi. Tetapi, kita sudah mempelajari rekaman pertandingan seluruh atlet dari negara lain yang kemungkinan tampil," tegasnya.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI