Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Tim Bulutangkis Putri Indonesia Melaju ke Final SEA Games

Selasa, 17 Mei 2022 | 13:21 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Putri Kusuma Wardani

Jakarta, Beritasatu.com – Tim bulutangkis putri Indonesia melaju ke final beregu SEA Games 2021 setelah mengalahkan tuan rumah Vietnam 3-1, Selasa (17/5/2022).

Pada partai final, atau perebutan medali emas, Indonesia akan bertemu Thailand yang mengalahkan Singapura 3-0.

Pada partai pertama babak semifinal melawan Vietnam, pemain terbaik Indonesia Gregoria Mariska Tunjung harus mengakui kehebatan Nguyen Thuy Linh.

Mendapat dukungan penuh dari penonton, Nguyen menang 14-21, 21-17, 21-16.

“Di game pertama, karena ini pertemuan pertama, lawan sepertinya membaca dulu pola saya seperti apa. Saya lebih bebas melakukan pola yang saya mau,” kata Gregoria.

Gregoria Mariska Tunjung

Di game kedua dan ketiga, ujar pemain dari Wonogiri, Jawa Tengah ini, lawan sebenarnya hanya menunggu dia melakukan kesalahan sendiri.

“Di sini saya juga kurang banyak variasi pukulan. Di dalam hati sebenarnya mau banget untuk berjuang mati-matian, tetapi tidak tahu kenapa malah tidak keluar. Saya akui kekalahan ini karena mental saya,” kata Gregoria.

Pasangan yang baru saja memulai debutnya, Apriyani Rahayu/ Siti Fadia Silva Ramadhanti menjadikan kedudukan 1-1.

Mereka mengalahkan Pham Thi Khanh/Than Van Anh 21-3, 21-9.

“Kita tidak melihat kualitas lawan seperti apa, kita lebih fokus untuk mempersiapkan diri sendiri. Mereka juga bagus dan kita cari cara untuk mengatasi itu,” kata Apriyani.

Apriyani tidak terpengaruh dengan dukungan ribuan suporter tuan rumah. “ Suporter Vietnam luar biasa, ramai sekali,” kata Apriyani.

Apriyani Rahayu dan Siti Fadia Silva Ramadhanti

Fadia, yang baru saja berduet dengan Apriyani, mengaku senang. “Senang rasanya diduetkan dengan kak Apri. Saya mau mengeluarkan seluruh kemampuan, tidak mau menyia-nyiakan kesempatan yang diberikan,” kata Fadia.

Putri Kusuma Wardani harus bermain tiga game saat menghadapi Vu Thi Trang. Putri menang 21-19, 16-21, 21-15.

Kemenangan pemain 20 tahun itu menjadikan Indonesia memimpin 2-1.

“Saya senang dan puas bisa mengalahkan Vu Thi Trang dan menyumbang angka untuk Indonesia. Dia pemain senior, jadi seperti yang saya bilang saya mau main lepas saja tidak memikirkan menang atau kalah,” kata Putri, yang 10 tahun lebih muda dari Vu.

Pada partai keempat, Do Thi Hoai/Pham Nhu Thao menyerah di tangan Febby Valencia Dwijayanti Gani/Ribka Sugiarto 13-21, 14-21, sehingga memastikan Indonesia menang 31.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI