Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

FP 2 GP Spanyol, Leclerc Tercepat Dibayangi Duo Mercedes

Jumat, 20 Mei 2022 | 23:43 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Pembalap tim Mercedes George Russell.

Barcelona, Beritasatu.com – Charles Leclerc kembali menjadi pembalap tercepat di sesi latihan bebas 2 (FP 2) Grand Prix (GP) Formula 1 (F1) Spanyol, dibayangi duo pembalap Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton.

Sejak FP I hingga latihan petang, Leclerc tampil kencang dengan menggunakan ban tipe lunak. Pekan balapan kali ini menjanjikan untuk tim Ferrari.

Pembalap tuan rumah Spanyol dari Ferrari Carlos Sainz Jr menempati posisi keempat tercepat, diikuti pembalap Red Bull Max Verstappen.

Pada FP 2, para pembalap yang sebelumnya digantikan, yakno Sergio Perez (Red Bull), Zhou Guanyu (Alfa Romeo) dan Alex Albon (Williams) telah kembali ke kursi balapnya masing-masing.

Sebagian besar pembalapn turun ke lintasan dengan ban medium untuk mencoba mendapatkan data. Setelah mengakhiri sesi pertama tercepat ketiga di belakang duo Ferrari, Verstappen mengatur kecepatan awal di depan Sainz dan Leclerc, tetapi kurang dari sepersepuluh detik dari pasangan tersebut.

Di FP 2 ini, Valtteri Bottas hanya menjajal tak lama ketika Alfa Romeo-nya tiba-tiba melambat di trek lurus utama. Bottas menghentikan mobilnya di luar tikungan dua. Safety car Virtual muncul.

Lando Norris melebar di tikungan tujuh, menyentuh area berkerikil dengan pacuan McLaren-nya. Tidak lama kemudian, Norris melebar lagi, kali ini di tikungan sembilan yang cepat dan menanjak, menabrak trotoar bergerigi di luar tikungan dan menyebabkan kerusakan pada lantai baru mobilnya. Norris kembali ke pit dan tidak bergabung kembali selama sisa waktu FP 2.

Verstappen memperbaiki catatan waktunya untuk merebut kembali menjadi yang tercepat, sebelum kemudian Sainz, lalu Leclerc bergantian menggantikannya.
Duo Mercedes, George Russell dan Lewis Hamilton menggunakan ban lunak untuk masing-masing naik ke posisi kedua dan ketiga tercepat dan bertahan sampai bendera kotak-kotak dikibarkan FP 2 berakhir.

FP 2 GP Spanyol (10 Besar)
1 Charles Leclerc (Ferrari) 1 menit,19, 670 detik
2 George Russell (Mercedes) tertinggal 0,117 detik
3 Lewis Hamilton (Mercedes) tertinggal 0,204 detik
4 Carlos Sainz Jnr (Ferrari) tertinggal 0,320 detik
5 Max Verstappen (Red Bull) tertinggal 0,336 detik
6 Fernando Alonso (Alpine-Renault) tertinggal 0,533 detik
7 Sergio Perez (Red Bull) tertinggal 0,962 detik
8 Sebastian Vettel (Aston Martin-Mercedes) 1,033 detik
9 Esteban Ocon (Alpine-Renault) tertinggal 1, 075 detik
10 Mick Schumacher (Haas-Ferrari) tertinggal 1,087 detik



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI