Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Juara SEA Games, Tim Voli Putra Ingin Tampil di Asia

Minggu, 22 Mei 2022 | 17:44 WIB
Oleh : Bernadus Wijayaka / BW
Timnas bola voli putra Indonesia berhasil mempertahankan gelar juara di SEA Games 2021 dengan mengalahkan Vietnam dengan skor 3-0 di Dai Yan Sports Arena, Quang Ninh Vietnam, Minggu, 22 Mei 2022 

Jakarta, Beritasatu.com – Tim voli putra Indonesia ingin tampil di kejuaraan tingkat Asia, seperti Asian Games 2022 setelah menjuarai SEA Games 2021.

“Melihat permainan tadi, dan prestasi tim voli putra Indonesia yang berhasil mempertahankan medali emas, kita layak tampil di Asian Games 2022 atau kejuaraan Asia lainnya,” kata Manajer Tim Indonesia, Loudry Maspaitella, Minggu (22/5/2022).

Menurut salah satu legenda voli Indonesia tersebut, kelas tim putra saat ini sudah di Asia, bukan Asia Tenggara lagi.

“SEA Games harus dibentuk dari tim yang diisi pemain muda, sehingga regenerasi terus berlanjut. Tim ini (SEA Games 2021) biarlah main di Asia. Kita beda level dengan tim-tim lain di Asia Tenggara, saat ini,” kata Loudry, mantan toser timnas ini.

Pemain ikut mengantarkan medali emas SEA Games 2021, Hernanda Zulfi juga mengatakan hal serupa.

“Kami tadi main penuh gereget. Tidak ada beban sama sekali. Kita sudah yakin emas dari awal. Kita sekarang mikirnya ke Asia, bukan Asia Tenggara lagi,” kata Nanda, pemain asal Batam ini.

Nanda mengatakan, tidak ada tekanan dari penonton sama sekali di final tersebut, tidak seperti di Filipina 2019. “Penonton diam saja, seperti tidak ada dukungan buat tuan rumah,” katanya.

Tim Indonesia hanya kehilangan dua set selama SEA Games 2021, yaitu saat babak penyisihan grup ketika berhadapan dengan Vietnam dan semifinal melawan Kamboja.

“Saat kehilangan set tersebut, pelatih Jeff Jiang mencoba-coba komposisi lain, memasukkan pemain lain,” kata Loudry.

Sebelumnya, tim bola voli putra Indonesia mempertahankan medali emas SEA Games. Pada final SEA Games 2021, Indonesia mengalahkan Vietnam 3-0 (25-22, 25-18, 25-15).

Indonesia sebelumnya merebut medali emas setelah di final mengalahkan tuan rumah Filipina pada SEA Games 2019.

Bermain di depan ribuan pendukung tuan rumah Vietnam di Quang Ninh Gymnasium, tim Indonesia benar-benar tidak memberi kesempatan sang lawan untuk mendapatkan satu set pun.

Terbukti, Indonesia menang 3 set langsung. Bahkan, dua set terakhir, Rivan Nurmulki menang dengan skor yang cukup jauh.

Pelatih Jeff Jiang mengandakan komposisi terbaiknya, Rivan, Hernanda Zulfi, Farhan Halim, Yuda Mardiansyah, Doni Haryono, dan Nizar Zulfikar.

Komposisi tersebut merupakan yang terbaik dan menjadi andalan pelatih asal Tiongkok tersebut.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: BeritaSatu.com


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI