SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Presiden Jokowi Bangga dengan Prestasi Kontingen Indonesia

Senin, 13 Juni 2022 | 16:03 WIB
Oleh : Novy Lumanauw / CAR
Presiden Joko Widodo (Jokowi) memberikan bonus kepada atlet peraih medali SEA Games Vietnam di Istana Merdeka, Kompleks Istana Kepresidenan Jakarta, Senin, 13 Juni 2022.

Jakarta, Beritasatu.comPresiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku bangga dengan prestasi atlet Indonesia yang bertanding pada SEA Games ke-31 di Vietnam. Pada pesta olahraga negara-negara Asia Tenggara, Indonesia yang mengirimkan 499 atlet berhasil meraih 69 medali emas, 91 perak, dan 81 perunggu sehingga berada di peringkat ketiga.

“Saya bangga. Saya senang bahwa dari 499 atlet yang kita kirim ke SEA Games ke-31 di Vietnam, 408 atlet memperoleh medali, baik emas, perak maupun perunggu. Sekali lagi dari 499 atlet 408 memperoleh medali. Artinya, 82 persen atlet yang kita kirim membawa medali pulang ke Tanah Air,” kata Jokowi saat menerima para atlet dan ofisial SEA Games ke-31 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, Senin (13/6/2022).

Advertisement

Pada kesempatan itu, Presiden Jokowi didampingi Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali juga menyerahkan bonus untuk penerima medali emas sebesar Rp 500 juta, perak Rp 300 juta, dan perunggu Rp 150 juta.

Presiden Jokowi mengaku gembira meski hanya mengirim dalam jumlah lebih kecil dibandingkan SEA Games sebelumnya, tetapi kontingen Indonesia berhasil membukukan prestasi yang baik dan menempati peringkat ketiga.

“Betul yang dikatakan Menpora tadi, membangun ekosistem yang baik itulah yang akan memberikan hasil. Kerjanya juga fokus. Kirim tidak usah banyak-banyak sampai 840 atlet pada tahun sebelumnya,” kata Jokowi.

Ia menyebutkan, pada SEA Games tahun 2015, Indonesia berada di peringkat lima, pada 2017 peringkat lima, dan pada tahun 2019 Indonesia berada peringkat empat. Saat ini, Indonesia masuk ke peringkat tiga.

“Oleh sebab itu, hari ini akan kita serahkan, kita berikan bonus penghargaan kepada para atlet, pelatih, dan asisten pelatih. Apresiasi kepada atlet akan diberikan Rp 130,5 miliar. Pelatih dan asisten pelatih Rp 32 miliar. Sebuah angka yang tidak sedikit. Semoga ini memberikan inspirasi memberikan motivasi kepada atlet-atlet yang lain untuk nantinya di ajang internasional apapun bisa mengharumkan nama bangsa dan negara. Sekali lagi selamat,” kata Jokowi.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Investor Daily


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI