SCROLL UNTUK MELANJUTKAN MEMBACA

Copyright © 2022 BeritaSatu
Allright Reserved

Leclerc Kena Penalti Mundur 10 Posisi di GP Kanada

Sabtu, 18 Juni 2022 | 22:29 WIB
Oleh : Surya Lesmana / LES
Pembalap tim Ferrari, Charles Leclerc.

Montreal, Beritasatu.com – Pembalap Formula 1 (F1) Charles Leclerc bakal menerima penalti mundur 10 posisi, setelah timnya Ferrari melakukan pergantian mesin menjelang balapan Grand Prix (GP) Kanada, Senin (20/6/2022) dini hari WIB.

Kegagalan mesin membuat Leclerc tersingkir dari Grand Prix Azerbaijan minggu lalu saat memimpin dan Ferrari sejak itu menganggap mesin itu "tidak dapat diperbaiki." FIA mengumumkan setelah latihan kedua hari Jumat (17/6/2022) bahwa Leclerc telah menggunakan unit tenaga ketiganya yang baru tahun ini dan akan dihukum pada awal balapan hari Minggu.

Advertisement

Selain Leclerc, Yuki Tsonoda juga menerima penalti mundur 10 posisi pada hari Jumat ketika AlphaTauri memberi pembalap Jepang itu mesin keempatnya musim ini.

Berbicara menjelang latihan bebas, Leclerc mengakui serentetan kegagalannya musim ini telah membuatnya "tidak dalam posisi terbaik" saat ia bertarung dengan dua pembalap tim Red Bull Max Verstappen dan Sergio Perez untuk memperebutkan gelar juara.

Verstappen, yang telah memenangi lima balapan musim ini dan pemimpin poin saat ini, menjadi yang tercepat di kedua sesi latihan Jumat di Montreal. Leclerc mengakhiri hari dengan tercepat kedua, hanya terpaut 0,081 detik dari Verstappen.

“Secara umum kecepatan kami positif,” jelas Leclerc.

Leclerc telah mengalami serangkaian kemunduran sejak memenangi dua dari tiga balapan pertama musim ini untuk memimpin klasemen F1. Dia berhenti pada balapan di Spanyol dan Baku dan gagal memaksimalkan empat kali pemimpin start berturut-turut dari posisi terdepan.

Di klasemen pembalap, posisi Leclerc turun ketiga.



Saksikan live streaming program-program BeritaSatu TV di sini

Sumber: Marca


BERITA TERKAIT



BERITA LAINNYA












BERITA TERPOPULER


#1

#2

#3

#4

#5

#6

#7

#8

#9

#10

TERKINI